Sabtu, 18 September 2021 12:14

6 Singa di Kebun Binatang Washington Positif Covid-19

6 Singa di Kebun Binatang Washington Positif Covid-19

ABATANEWS – Enam singa dan tiga harimau yang berada di Kebun Binatang Nasional di Washington, DC, Amerika Serikat, dinyatakan positif COVID-19.

“Akhir pekan lalu, penjaga hewan mengamati penurunan nafsu makan, batuk, bersin dan lesu,” demikian pernyataan dari Kebun Binatang Nasional di Washington, dikutip dari AFP, Sabtu (18/9).

Sembilan binatang tersebut terdiri dari enam Singa Afrika, seekor Harimau Sumatera dan dua Harimau Siberia. Semuanya positif COVID-19 dalam tes awal yang dilakukan.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Pihak kebun binatang saat ini tengah merawat mereka dengan memberikan obat anti peradangan dan anti mual, serta antibiotik untuk menangkal pneumonia.

Pengunjung dipastikan tidak berisiko tertular karena jarak antara mereka dengan kucing-kucing besar itu jauh. Selain itu, tak ada binatang lain yang menunjukkan tanda-tanda tertular COVID-19.

COVID-19 yang menjangkit hewan ini bukan pertama kali terjadi. Di kebun binatang di Atlanta misalnya, beberapa gorila di sana juga positif virus tersebut.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

Kampanye vaksinasi bagi hewan yang rentan tertular pun makin marak terdengar. Di kebun binatang Washington, para binatangnya akan disuntik dengan produk dari Zoetis, perusahaan obat yang membuat vaksin dan obat untuk hewan ternak serta peliharaan.

Sumber: kumparan

Komentar