Minggu, 21 April 2024 15:32

Wisuda TK/TPA BKPRMI, Pj Bupati Takalar Minta Semua Pihak Siapkan Generasi Emas 2045

Wisuda TK/TPA BKPRMI, Pj Bupati Takalar Minta Semua Pihak Siapkan Generasi Emas 2045

ABATANEWS, TAKALAR — Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, membuka acara Haflah Musyahadah Wisuda Santri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI Kecamatan Pattallassang yang berjumlah 430 santri, di Gedung Islamic Centre Kab. Takalar, pada Minggu (21/4/2024).

Dalam sambutannya, Setiawan sangat mengapresiasi DPK BKPRMI Kec. Pattallassang yang telah melaksanakan wisuda TK/TPA dengan tema “Menyiapkan Generasi Qur’an Menyongsong Masa Depan Gemilang”. Karena untuk menyiapkan generasi masa depan atau generasi Qur’an semua pihak harus peduli terutama dalam pendidikan agama, akhlak dan budi pekertinya.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang sangat strategis karena dari wisuda ini banyak manfaat yang akan diperoleh bagi anak-anak kita dalam mempersiapkan masa depan,” katanya.

Baca Juga : Pj Bupati Takalar Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan PSN Terkait PT Perkebunan Nusantara Group

Ditambahkan pula, semua harus mempersiapkan generasi masa depan dalam menyongsong indonesia emas 2045 mendatang. Ia meminta semua harus siap bersaing dengan warga negara luar, untuk itu harus dibekali dengan pendidikan, kesehatan dan keterampilan serta keahlian untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Peran orang tua di sini sangat penting dalam kelanjutan pendidikan anak-anak kita jangan sampai terputus begitu saja baik dalam hal membaca, menghafal, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an. Untuk itu, kepada para orang tua kita harus membekali anak-anak kita untuk 20 tahun ke depan dengan memberikan pendidikan yang tinggi, jika anak kita mempunyai keterampilan dan keahlian serta literasi Al-Qur’an-nya bagus dia akan mampu untuk bersaing dengan orang asing dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Pj. Bupati mengingatkan bahwa tidak kalah pentingnya juga kita harus memiliki energi SDM seperti energi intelektual, energi emosional, energi spiritual dan energi fisik. Namun energi spiritual paling tinggi dari energi yang lain, karena dengan bekal agama yang baik akan membawa kita dengan motivasi yang berlandaskan agama dan dengan literasi Al-Qur’an kita tidak hanya membacanya tetapi juga harus memahami arti dari Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Baca Juga : Anggaran Dana Desa di Takalar Mulai Dicairkan Hari ini

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum BKPRMI Sulsel, Perwakilan Forkopimda, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Pengurus BKPRMI Kec.Pattallassang, Pembina TPA Kec. Pattallassang, Santri wisuda se Kec.Pattallassang serta para Orang tua Santri.

Penulis : Wahyuddin
Komentar