Senin, 14 Februari 2022 17:35

Waspada! Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Legislator Sulsel Haidar Madjid

Tangkapan layar WhatsApp yang catut nama Politisi Demokrat Sulsel Haidar Madjid (Foto: IST)
Tangkapan layar WhatsApp yang catut nama Politisi Demokrat Sulsel Haidar Madjid (Foto: IST)

ABATANEWS, MAKASSAR — Aksi penipuan mengatasnamakan pejabat kembali terjadi. Kali ini, oknum tidak bertanggung jawab mencatut nama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Haidar Madjid via aplikasi WhatsApp.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku dihubungi salah satu sahabatnya bahwa ada orang atau pihak yang menawarkan sesuatu dengan menggunakan nama dan foto profil Haidar Madjid di WhatsApp.

Terkait aksi penipuan tersebut, Haidar menyampaikan kepada seluruh teman, sahabat dan kerabatnya bahwa dia hanya punya satu nomor handphone atau nomor WhatsApp dan bukan nomor yang tertera di gambar yang ada di status pelaku penipuan.

Baca Juga : Pemuda di Cianjur Merasa Nikahi Wanita, Nama Asli Rupanya Erik

“Menggunakan foto profil dan nama saya tanpa seizin atau pemberitahuan kepada saya, sudah pasti memiliki itikad tidak baik, yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” tegas Haidar.

Untuk itu, Haidar meminta kepada pelaku untuk segera menghentikan dan tidak mengulangi kembali aksi penipuannya itu.

Lebih jauh, Haidar menyatakan bahwa kejadian tersebut menjadi pelajaran berharga bagi semua apabila ada seseorang atau pihak tertentu yang menghubungi dan menawarkan jasa atau barang atau meminta tolong, hendaknya meng-cross-check atau mengkonfirmasi siapa orang atau pihak tersebut.

Baca Juga : Hati-hati! Penipuan Lewat WA Mengintai Jelang Pencoblosan

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari niat jahat dan itikad buruk dari orang-orang atau pihak-pihak yang seperti ini,” ujarnya.

Hingga berita ini dibuat, Haidar mengaku telah dua kali mendapat telepon dari sahabatnya yang mengaku dihubungi oleh pelaku. “Sudah dua sahabat saya yang melapor. Setelah dichat, pelaku membalas. Lantaran curiga, sahabat saya ini menelfon pelaku dan ternyata suaranya berbeda dengan suara saya. Setelah diketahui, pelaku langsung mematikan telefonnya,” jelas Haidar.

Penulis : Imam Adzka
Komentar