Rabu, 07 Juni 2023 20:10

Warga Gowa Keluhkan Sejumlah Infrastruktur ke Dewan Usman Lonta

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Usman Lonta melaksanakan kegiatan temu konstituen/reses pada masa sidang III, di Desa Toddotoa Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (7/6/2023).
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Usman Lonta melaksanakan kegiatan temu konstituen/reses pada masa sidang III, di Desa Toddotoa Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (7/6/2023).

ABATANEWS, GOWA – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Usman Lonta kembali melaksanakan kegiatan temu konstituen/reses pada masa sidang III, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa titik di wilayah kerja Usman, yaitu di Desa Toddotoa Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Dalam kegiatan temu konstituen/reses ini, Usman Lonta, bertemu dengan masyarakat dari berbagai lapisan dan profesi.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

Ia mendengarkan aspirasi dan keluhan para konstituennya terkait dengan berbagai permasalahan di daerahnya.

Beberapa isu yang diangkat dalam pertemuan ini adalah terkait dengan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Usman Lonta mengatakan bahwa kegiatan temu konstituen/reses adalah salah satu bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

“Untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan memberikan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah kerja penting dilaksanakan reses,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Usman Lonta juga menyampaikan berbagai program dan kebijakan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia berharap program-program tersebut dapat membawa manfaat secara langsung untuk masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Diminta Tunda Pengumuman 7 Calon Komisioner KPID Sulsel

Sebagai wakil rakyat, ia juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam membangun daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Maka dari itu, saya mengajak saudara-saudara untuk bersama-sama memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah,” jelasnya.

Kegiatan temu konstituen/reses masa sidang III ini berlangsung dengan lancar dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Baca Juga : Ada Dugaan Cawe-Cawean Pejabat di BKD Sulsel dalam Seleksi KPID, KJPP Melapor ke BK DPRD Sulsel

Usman Lonta berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkala dengan harapan dapat memperkuat hubungan antara wakil rakyat dengan konstituennya, serta memberikan solusi konkret bagi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di daerahnya.

Penulis : Azwar
Komentar