Sabtu, 29 Juni 2024 14:04

Wali Kota Danny Pomanto Apresiasi Event Sulsel Smansa 10K

Wali Kota Danny Pomanto Apresiasi Event Sulsel Smansa 10K

ABATANEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi pelaksanaan event lari Sulsel Smansa 10K yang akan dilaksanakan pada 14 Juli 2024 mendatang.

Event lari yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan IKA Smansa dan Makassar Runners Community (MRC).

“Saya kira event seperti ini bagus sekali, apalagi runners kita di Kota Makassar cukup banyak dan Sulsel Smansa ini bisa menjadi wadah bagi mereka,” ungkap Danny Pomanto, disela-sela audiensi bersama Panitia Pelaksana Teknis Sulsel Smansa 10K, di Amirullah, Jumat (28/6).

Baca Juga : Firman Pagarra Hadiri Upacara Pelantikan Diktama TNI AL, Harap Para Siswa Merawat Semangat dan Kedisiplinan

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut meramaikan event-event yang dilaksanakan di Kota Makassar. Salah satunya Sulsel Smansa 10K.

Apalagi Makassar sudah dibranding sebagai Kota Festival Tepian Air. Sehingga ke depan diharap Makassar menjadi salah satu tujuan pelaksanaan berbagai event, bukan hanya event olahraga lari seperti Sulsel Smansa 10K tapi juga event-event lainnya.

Sementara, Hoist Bachtiar selaku Ketua Panitia Teknis mengatakan event ini digelar Dispora Sulsel bekerja sama dengan IKA Smansa dan MRC untuk menjaring atlet-atlet muda yang berbakat.

Baca Juga : Indira Bareng Putri Wapres Ma’ruf Amin Bahas Inovasi Penanganan Stunting di Kota Makassar

Ia menyebutkan ada tiga kategori yang dibuka. Yakni kategori master untuk usia 45 tahun ke atas, kategori umum, dan kategori MRC atau junior.

“Khusus junior ini adalah pembinaan. Jadi kita laksanakan ini dalam rangka pembinaan juga atlet-atlet muda,” ujarnya.

Hoist Bachtiar menyampaikan event lari ini akan diikuti ribuan peserta. Di mana ada dua kelas lari yang dibuka yakni kelas 10K dengan target 1.600 peserta, dan 5K 1.600 peserta.

Baca Juga : Kelurahan Manggala Raih Juara 1 Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel 2024

“Jadi start-finishnya itu di lapangan upacara Karebosi pada tanggal 14 Juli 2024,” tutupnya.

Penulis : Azwar
Komentar