Rabu, 11 Mei 2022 22:56

Wali Kota Danny Pomanto Ajak USAID Sentuh Kemampuan Anak Muda Makassar

Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat bertemu USAID dan lurah se-kecamatan Mamajanh. (Foto: humas pemkot makassar)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat bertemu USAID dan lurah se-kecamatan Mamajanh. (Foto: humas pemkot makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR — Kota Makassar dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang tinggi memiliki populasi pemuda yang tak sedikit. Namun sayangnya, masih ada beberapa yang kerap melakukan aksi kekerasan seperti perang kelompok juga perkelahian.

Menyadari akan adanya fenomena tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengajak USAID untuk bersama membina pemuda Makassar agar tumbuh menjadi pribadi unggul dan mampu bersaing.

Harapan inipun dilontarkannya saat meneriman kunjungan Direktur USAID Democratic Right Governance dalam rangka peninjauan pelaksanaan program Madani serta berdiskusi terkait isu-isu yang berkaitan dengan kepemudaan, penguatan demokrasi, pemerintahan, masyarakat sipil dan keberagaman sosial di Kantor Camat Mamajang, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga : Danny: Penanganan Stunting di Makassar Bagian Prioritas

“Makassar sering dikatakan kota demonstrasi padahal sebenarnya adalah energi anaka muda Makassar yang berlebihan. Kemampuan inilah yang harus di tempatkan sesuai porsinya agar lebih terarah dan menjadikannya sebagai pemuda yang tangguh,” ungkap Danny.

Di hadapan Camat Mamajang beserta beberapa lurah se-kecamatan Mamajang serta SKPD terkait, Direktur USAID Democratic Right Governance Mr Wolter mengatakan apresiasinya akan inovasi di Makassar.

“Keterlibatan pemerintah Makassar dalam merangkul pemuda perlu di apresiasi dan ini menjadi peluang bagi kami untuk dapat menyentuh mereka dengan hati agar apa yang di harapkan bersama dapat segera terealisasi secara maksimal,” papar Wolter.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar