Selasa, 14 November 2023 11:10

Wajib Menang Lawan Maroko di Laga Ketiga Piala Dunia U-17, Bima: Kita Tidak Tidur

Wajib Menang Lawan Maroko di Laga Ketiga Piala Dunia U-17, Bima: Kita Tidak Tidur 

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-17 akan melakoni partai hidup mati di face Grup A, Piala Dunia U-17 melawan Timnas Maroko U-17. Jika ingin melangkah ke sabak 16 besar tanpa hambatan, Garuda Muda wajib menang di laga ketiga melawan Maroko pada 1 Kamis 16 November mendatang.

Kondisi itu tak lepas usai anak asuh Bina Sakti hanya meraih hasil imbang di dua laga sebelumnya. Masing-masing imbang 1-1 lawan Timnas Ekuador U-17 dan kembali imbang 1-1 melawan Timnas Panama U-17.

Hasil itu, membuat Indonesia U-17 berada di posisi ketiga klasemen Grup A, Piala Dunia U-17 dengan 2 poin. Sementara Ekuador U-17 menempati puncak klasemen dengan 4 poin usai meraih satu kemenangan dan satu imbang.

Baca Juga : Erick Thohir Berencana Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Di posisi kedua, ada Maroko U-17 dengan 3 poin dari sekali menang dan sekali kalah. Sementara di posisi keempat ada Panama dengan 1 poin dari hasil sekali kalah dan sekali imbang.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan bakal memaksimalkan tim jelang melawan Maroko. Bahkan, dirinya akan menganalisis kekuatan lawan melalui video rekaman pertandingan.

“Malam ini kita gak tidur, kita analisa lagi pertandingan hari ini, analisa Maroko,” kata Bima Sakti pasca laga melawan Panama, Senin malam (13/11/2023).

Baca Juga : Piala Dunia U-17 Berakhir, Indonesia Dapat Pujian dari Peserta

Adapun jika Indonesia hanya bermain imbang lawan Maroko, peluang lolos 16 besar masih terbuka lebar. Dengan catatan, Indonesia masuk sebagai peringkat tiga terbaik.

Namun dengan satu catatan bahwa Indonesia harus masuk dalam bagian empat tim terbaik peringkat ketiga. Namun, Bima menekankan masih punya kesempatan lolos dengan jalur lain.

“Kita sudah sampaikan ya kita sudah terlanjur basah. Kita ada kesempatan untuk bisa lengkah ke fase berikutnya,” pungkas Bima Sakti.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar