Jumat, 11 November 2022 13:50

Wabup Maros dan Kapolres Lepas Kontingen Saka Bhayangkara ke Pertikaranas IV 2022

Wabup Maros dan Kapolres Lepas Kontingen Saka Bhayangkara ke Pertikaranas IV 2022

ABATANEWS, MAROS – Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari bersama Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin melakukan Pelepasan Kontingen Saka Bhayangkara untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) IV Tahun 2022 yang akan dilangsungkan pada 13-18 November di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara Pelepasan dilaksanakan di Ruang Rapat Wabup Maros, Jumat (11/11/2022). Maros mengirimkan 2 orang wakilnya di perhelatan tersebut, mereka adalah Awal Muhaimin dan Fitri Diani.

Wabup Hj Suhartina Bohari yang juga selaku Ketua Kwarcab Pramuka Maros berpesan kepada mereka berdua yang mewakili Maros untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang meningkatkan keterampilan dan wawasan. Wabup juga mengingatkan kepada kontingen untuk terus menjaga kesehatan dan selalu menjaga nama baik daerah selama perhelatan berlangsung.

Baca Juga : Baznas Maros Launching Program ZChicken, Chaidir Syam: Bisa Bantu UMKM

Selanjutnya, peserta akan diserahkan kepada Kwartir Wilayah Daerah (Kwarda) Sulsel. “ini baru tingkat cabang, besok secara keseluruhan akan dilakukan pelepasan tingkat Kwarda Sulsel,” ujar Wabup.

Beliau menambahkan, kedua peserta ini telah melakukan berbagai seleksi untuk bisa terpilih dan ikut pada ajang Pertikaranas nanti.

“Polda melakukan rangkaian seleksi dan terpilihlah 2 dari Kwarcab Maros. Ada beberapa kegiatan teknis serta wawasan kebangsaan terkait kepramukaan bhayangkara,” pungkas beliau.

Komentar