Selasa, 22 Oktober 2024 15:17

Viral Siswa Dipanggil ke Ruang BK Gegara Potong Rambut Gaya Avatar

Seorang siswa dipanggil oleh guru BK karena mencukur rambut mirip Avatar. (Foto: Instagram @magelang_raya)
Seorang siswa dipanggil oleh guru BK karena mencukur rambut mirip Avatar. (Foto: Instagram @magelang_raya)

ABATANEWS, JAKARTA – Beredar video seorang siswa di Pelaihari, Kalimantan Selatan dipanggil ke ruang Bimbingan Konseling (BK). Hal itu lantaran dia memotong rambut dengan gaya potongan rambut yang tidak sesuai peraturan sekolah.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @magelang_raya, terlihat seorang guru merekam seorang siswa yang dipanggil ke ruang BK. Dia dipanggil karena potongan rambutnya yang meniru tokoh Aang dalam film animasi Avatar: The Last Airbender.

Siswa tersebut mencukur rambutnya menjadi botak di bagian samping dan belakang. Sementara bagian tengah rambutnya dibentuk dengan pola tanda panah yang mengarah ke kening, mirip ciri khas simbol di kepala Aang.

Baca Juga : Viral Beli Es Batu di Pedalaman Papua, Harganya Bikin Netizen Kaget

Video tersebut viral di media sosial dan menuai pro dan kontra dari netizen. Beberapa netizen menilai potongan gaya rambut siswa tersebut telah melanggar aturan sekolah. Namun, beberapa netizen lainnya tampak terhibur dengan aksi berani siswa tersebut.

“Ada yang dia idolakan, tapi gak tepat untuk waktunya. Besok aja nak kalau pas libur sekolah panjang,” tulis akun @mar***.

“Kalau homeschooling mau rambut model apa aja bebas, wong dia yang menentukan peraturannya sendiri. Kalau sekolah umum ya wajib ikut aturan yang sudah ada,” tulis akun @sud***.

Baca Juga : Tiga Remaja Terekam CCTV Maling Jemuran Baju, Netizen: Malu-maluin

“Rambut panjang melebihi telinga salah, ini rambut pendek juga salah. Apa yang kamu inginkan guru BK?,” tulis akun @dwi***.

“Cukup dengan diberikan arahan yang baik. Yang mempertanyakan panjang salah, pendek salah, silakan belajar lagi tentang peraturan,” tulis akun @dra***.

“Semua elemen bisa dikendalikan kecuali guru BK,” tulis akun @lut***.

Baca Juga : Viral Emak-emak Nekat Foto di Atas Bangkai Paus yang Terdampar, Netizen: Takut Meledak

“Biarin aja, kasih syarat nilai kamu harus bagus & jangan kriminal ya nak,” tulis akun @alw***.

Penulis : Nidi
Komentar