Jumat, 25 Oktober 2024 19:04

Viral Pria Siram Air ke Mobil Plat Merah, Diduga Keseringan Isi Pertalite

Seorang warga di Maluku Utara menyiram air ke mobil pelat merah hingga memicu adu jotos dengan pengemudi. (Foto: Instagram @majeliskopi08)
Seorang warga di Maluku Utara menyiram air ke mobil pelat merah hingga memicu adu jotos dengan pengemudi. (Foto: Instagram @majeliskopi08)

ABATANEWS, JAKARTAViral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang pria menyiram air ke pemilik mobil dengan plat merah hingga terjadi baku hantam di salah satu SPBU. Peristiwa tersebut ramai jadi perbincangan, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08.

“Diduga gegara mobil plat merah isi BBM pertalite di SPBU, akhirnya dua orang baku tinju,” tulis akun Instagram @majeliskopi08 dalam keterangan unggahannya.

Dalam video yang dibagikan, terlihat sebuah Toyota Avanza hitam berplat merah hendak melaju setelah mengisi bahan bakar. Tak berselang lama, seorang pria berkaos putih muncul dan menyiramkan air mineral ke bodi mobil sebagai bentuk protes.

Baca Juga : Viral Pengantin Sediakan Sayuran Segar Sebagai Souvenir Pernikahan, Tamu Undangan Bebas Ambil

Tindakan tersebut memicu amarah pemilik mobil pelat merah yang tidak terima disiram air. Dia bergegas keluar dan terlibat perkelahian dengan pria tersebut hingga saling pukul dan berguling-guling di area SPBU.

Namun, para petugas SPBU terlihat acuh dan tidak mencoba untuk menghentikan konflik tersebut. Terungkap bahwa warga di SPBU tersebut kesal karena mobil plat merah itu mengisi BBM subsidi hampir setiap hari dengan mengambil jatah yang sebenarnya diperuntukan bagi masyarakat.

“Ini akibat plat merah yang tiap hari masuk isi minyak pertalite terus ini. Anehnya lagi petugas SPBU membiarkan ini, kalo ada pertamax kasih pertamax,” kata perekam video.

Baca Juga : Viral Calon Bupati Mesuji Umbar Janji Masuk Surga Bagi Pemilihnya di Pilkada 2024

Seperti diketahui, mobil plat merah tidak diperbolehkan mengisi BBM bersubsidi seperti Pertalite. Namun, ada beberapa pengecualian seperti mobil pemadam kebakaran, truk angkutan sampah, mobil jenazah dan mobil ambulance.

Sontak, video tersebut mengundang perhatian netizen yang memberikan beragam komentar.

“Gw dukung yg nyiram kalau gitu, ga malu apa pejabat isi BBM yang bersubsidi, jadi selama ini udah jadi pejabat masih aja maunya yg subsidi. Pejabat kok disubsidi malu atuh,” tulis akun @peb***.

Baca Juga : Viral Aksi Pria Hadang Bus Transjakarta dengan Bawa Sajam, Penumpang Ketakutan

“Plat merah kok isi bbm subsidi,” tulis akun @ari***.

“Plat merah wajib isi non subsidi… orang sudah dapat duit akomodasi dan sudah ada anggarannya,” tulis akun @niz***.

“Memang bagusnya kalau yang tidak punya hati dan perasaan ditanganinya juga ga usah pakai hati, harusnya mikir mobil plat merah ga boleh ngisi pertalite,” tulis akun @rid***.

Baca Juga : Viral Dua Polisi Dihukum Squat Jump di Pinggir Tol, Ini Klarifikasi Polda Metro Jaya

“Itu kan mobil dibeli pakai uang rakyat paling tidak rawatlah mesinnya pake BBM yg non subsidi,” tulis akun @hen***.

“Salah pilih lawan tuh plat merah, yg nyiram air kelihatan banget atlit tinjunya. Si plat merah udah sok jago kalah lagi memilukan sekaleee,” tulis akun @ber***.

Penulis : Nidi
Komentar