Jumat, 08 September 2023 20:04

Viral Mobil Patwal Diteriaki Polisi Usai Terobos Rombongan KTT ASEAN

Sebuah mobil patwal polisi menerobos jalur rombongan delegasi KTT ASEAN di kawasan Semanggi, Jakarta. (Twitter @MurthadaOne1)
Sebuah mobil patwal polisi menerobos jalur rombongan delegasi KTT ASEAN di kawasan Semanggi, Jakarta. (Twitter @MurthadaOne1)

ABATANEWS.COMViral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil Patwal (Patroli dan Pengawalan) polisi menerobos iring-iringan rombongan delegasi KTT ASEAN ke-43. Hal itu membuat seorang polisi yang sedang mengatur lalu lintas di lokasi geram dengan kelakuan mobil patwal tersebut dan meneriakinya.

Video tersebut viral setelah dibagikan oleh akun X (Twitter) @MurthadaOne1. Dalam video tersebut, terlihat sejumlah polisi tengah mengamankan jalan di sekitar Semanggi, Jakarta. Kemudian, sebuah mobil berwarna merah tampak dihentikan oleh polisi agar tidak melintas ke jalur iring-iringan rombongan delegasi KTT ASEAN.

Namun, insiden tidak terduga terjadi saat mobil delegasi KTT ASEAN hendak melintas. Tiba-tiba muncul sebuah mobil patwal polisi yang langsung masuk ke jalur iring-iringan rombongan KTT ASEAN yang sedang melintas. Bahkan mobil patwal tersebut nyaris menyerempet mobil rombongan delegasi KTT ASEAN.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

Melihat kejadian itu, seorang polisi yang berada di lokasi geram hingga meneriaki mobil patwal tersebut.

“Woi woi, polisi gob**k. Minggir!,” teriak salah seorang petugas polisi dikutip dari video unggahan di akun Twitter @MurtadhaOne1.

Diketahui, rombongan KTT ASEAN 2023 yang sedang melintas saat itu adalah rombongan yang mengawal Perdana Menteri (PM) Laos Sonexay Siphandone. Video tersebut dengan cepat menjadi viral di media sosial dan sempat trending di Twitter. Banyak netizen ikut berkomentar terkait video tersebut.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

“Mana beloknya pas langsung samping2an sama mobil VVIP. Ini sih keterlaluan,” tulis akun @Hob***.

“Ring 1 itu udah khusus tamu super duper VVIP maksimal. Jadi wajar kalo polisi itu teriakin kawannya sendiri,” tulis akun @bam***.

“Santai banget nyelonongnya, mana bisa sampingan gitu. Emang pantes dikata-katain sih itu wkwkw,” tulis akun @bar***.

Baca Juga : Viral Siswa Punya Nama Unik dan Rumit Dibaca, Guru Bingung Mau Panggil Apa

“Miss koordinasi atau gimana ini? Tp puas banget itu teriakannya,” tulis akun @agi***.

“Teriakanmu mewakili kita semua pak. Lucu,” tulis akun @aya***.

Menanggapi video viral tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman buka suara. Dia menjelaskan bahwa polisi yang berada di dalam mobil Patwal tersebut adalah anggotanya. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (6/9/2023) sore.

Baca Juga : Viral Penonton Konser Ngamuk Bakar Panggung hingga Rusak Barang Vendor

Latif mengatakan insiden tersebut murni akibat kesalahan anggotanya dan tidak disengaja. Dia yang mengaku berada di lokasi langsung memberhentikan dan mengarahkan mobil patwal tersebut ke bahu jalan, sementara rombongan delegasi Laos melanjutkan perjalanannya.

Latif menjelaskan bahwa mobil patwal tersebut sedang buru-buru untuk berpindah pos ke lokasi pengamanan Presiden Joko Widodo. Setelah mendapat teguran, anggota tersebut menyampaikan permintaan maaf dan kembali melanjutkan perjalanan menuju titik lokasi pengamanan jalur presiden.

Penulis : Nidi
Komentar