Senin, 25 September 2023 19:11

Viral Kotak Suara Pilkades Keluarkan Kepulan Asap, Warga Panik

Asap misterius muncul dari kotak suara saat Pilkades di Desa Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Instagram @terang_media)
Asap misterius muncul dari kotak suara saat Pilkades di Desa Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Instagram @terang_media)

ABATANEWS.COM – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah kotak suara mengeluarkan kepulan asap misterius saat penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades). Kejadian tersebut membuat banyak warga ketakutan.

Penyelenggaraan Pilkades digelar serentak di Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023) di 13 kecamatan dari 16 desa dengan 74 TPS. Namun, peristiwa tidak terduga terjadi saat penyelenggaraan Pilkades di Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @terang_media, terlihat situasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ramai warga sekitar yang penasaran dengan kotak suara yang berasap. Seorang petugas sempat memukul bagian atas kotak suara agar bisa membukanya.

Baca Juga : Viral, Pria Ngamuk di Jalan Raya Berujung Dilumpuhkan Polisi Hingga TNI

Saat dibuka, kotak suara tersebut mengeluarkan kepulan asap tebal. Saat melakukan pengecekan, panitia menemukan beberapa surat suara yang terbakar. Suasana menjadi tidak kondusif karena warga ketakutan dengan adanya peristiwa kotak suara yang berasap.

Belum diketahui penyebab kotak suara tersebut terbakar. Alhasil, video yang memperlihatkan kotak suara berasap mengundang perhatian netizen. Beragam dugaan dari netizen memenuhi kolom komentar video tersebut.

“Ada yg sengaja buang puntung rokok?,” tulis akun @imo***.

Baca Juga : Viral Bodyguard Atta Halilintar Tuai Sorotan Usai Ancam Culik Wartawan

“Itu mungkin ada oknum yg masukin bahan kimia yg biasa dimainkan pesulap biar pada heboh,” tulis akun @fak***.

“Apakah ada yg sengaja habis nyoblos lalu mengolesi kertas suara miliknya dengan suatu cairan yg biasa dipakai sulap hingga bisa terbakar sendiri setelah beberapa saat,” tulis akun @cek***.

“Sabotase,” tulis akun @dhi***.

Baca Juga : Gegara Leptop Hendak Diperiksa, Taruna Akpol Cekcok dengan Perwira

“Itu pasti ada yg masukin puntung rokok,” tulis akun @adi***.

Penulis : Nidi
Komentar