Jumat, 01 Desember 2023 19:04

Viral Juru Parkir Daftar Umroh ke-4 Kali Pakai Uang Rp2 Ribu, Hasil Nabung 8 Bulan

Juru parkir di Tambun Selatan, Bekasi mendaftar umroh dari hasil nabung selama 8 bulan. (Foto: Instagram @infobekasi)
Juru parkir di Tambun Selatan, Bekasi mendaftar umroh dari hasil nabung selama 8 bulan. (Foto: Instagram @infobekasi)

ABATANEWS.COM – Seorang pria paruh baya bernama Narto viral di media sosial karena mendaftar umroh dengan membayar menggunakan uang pecahan Rp2.000. Momen tersebut viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @infobekasi.

Disebutkan bahwa Narto berusia 59 tahun. Dia merupakan warga kampung Gedung Gede, Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Bekasi. Dia bekerja sebagai juru parkir di depan toko swalayan setiap harinya.

Dalam video tersebut, Narto terlihat sedang duduk di sebuah ruangan diduga travel umroh. Seorang pria berbaju putih tampak sedang menghitung uang kertas pecahan mulai dari Rp1.000, Rp2.000 hingga Rp5.000 dalam kantong plastik kresek yang dibawa Narto.

Baca Juga : Viral Foto Kocak Komeng di Surat Suara, Netizen Ngakak

“Alhamdulillah, siang hari ini kita bersama pak Narto. Beliau adalah salah seorang juru parkir yang sudah dua kali Umroh dan ini merupakan umroh yang ke-4,” ujar seorang pria berbaju putih.

Pria yang mengenakan baju putih itu mengatakan kalau dirinya belum mengetahui berapa total uang yang dibawa oleh Narto. Uang tersebut sudah dikumpulkan Narto selama 8 bulan saat bekerja menjadi “Pak Ogah” di putaran Jalan Diponegoro, depan Naga, Tambun.

“Beliau membawa uang yang begitu banyak, berplastik-plastik dengan jumlah yang sedang kita hitung. Kita enggak tahu nih jumlahnya berapa. Ini dikumpulkan oleh beliau hampir 8 bulan dari hasil parkir beliau,” lanjut pria tersebut.

Baca Juga : Viral, Chef Juna Cekcok dengan Sopir Truk Diduga Masalah Salip Menyalip

Pria tersebut mengungkapkan bahwa ibadah umroh yang dijalani Narto bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Narto sudah 3 kali menunaikan ibadah umroh dan kali ini akan berangkat untuk ke-4 kalinya.

“Dia datang ke travel umroh untuk mendaftar berangkat umroh. Uang yang dia setorkan sekitar Rp9 juta. Selain ini, masih ada uang receh logam di rumahnya,” tulis keterangan unggahan akun Instagram @infobekasi.

Narto mengaku masih ada pecahan uang recehan di rumahnya. Tidak hanya disisihkan untuk umroh, sebagian uang yang dia dapatkan juga dikirimkan ke kampung halaman untuk biaya sekolah anak-anaknya.

Baca Juga : Ternyata, Pemuda Viral di Tol Bali Gunakan Mobil Rental

Alhasil, video tersebut langsung menarik perhatian netizen yang memberikan beragam tanggapan di kolom komentar unggahan tersebut.

“Pak Ogah setau saya ga maksa, kalau dikasih mau 500, 1000 atau 2000 ya dia terima, malah lebih berguna dia daripada yg markir di indo + ada tulisan GRATIS PARKIR,” tulis akun @nec***.

“Masya Allah… lebih respect sama pak ogah yang jagain di jalanan gini sih, daripada yang jaga di minimarket (cuma mau uangnya aja, bantu parkirin mah enggak),” tulis akun @zai***.

Baca Juga : Viral Dua Pemuda Nekat Naik Mobil dengan Posisi Berbahaya, Netizen: Norak

“Jangan ngeremehin pak ogah, temen gua jadi pak ogah di tangerang katanya sehari bisa 200/400rb. Itu juga shift2an selama 4 jam doang. Bayangin aja 1 mobil ngasih 500perak, jalanan dilalui ama beribu2 mobil, wow,” tulis akun @bal***.

“Berhentiin mobil taruhannya nyawa loh, hebat bapak ini bantu pengguna jalan muter balik,” tulis akun @kon***.

“Yang bilang uang hasil ngemis, bilang aja iri. Si bapak bukan ngemis, tapi bantuin kendaraan yang mau nyebrang/puter balik. Dan emang susah nyebrang depan naga itu, lawan nya serem2,” tulis akun @erp***.

Penulis : Nidi
Komentar