Selasa, 11 Juni 2024 17:31

Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Ugal-ugalan Hingga Terobos Pintu Tol

Tangkapan layar video detik-detik bule bawa kabur truk dan melaju ugal-ugalan masuk ke Bandara I Ngurah Rai Bali. (Foto: Instagram @infodenpasar)
Tangkapan layar video detik-detik bule bawa kabur truk dan melaju ugal-ugalan masuk ke Bandara I Ngurah Rai Bali. (Foto: Instagram @infodenpasar)

ABATANEWS.COM – Video pengendara truk melaju ugal-ugalan hingga menerobos palang pintu Tol viral di media sosial. Pengendara tersebut ternyata seorang bule atau warga negara asing (WNA).

Aksi bule tersebut terekam kamera pengendara lainnya hingga viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @InfoDenpasar. Bule tersebut membawa kabur truk milik seorang warga dari Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali.

Dalam tayangan video, sebuah truk kuning bermuatan gabah tersebut dikemudikan oleh seorang bule secara ugal-ugalan. Bahkan, truk tersebut sempat menabrak beberapa pengendara lainnya di jalan dan menerobos palang pintu Tol Bali Mandara.

Baca Juga : Viral Pria Mualaf di Papua Bawa Seekor Babi ke Mesjid Sebagai Hewan Kurban

Karena sudah membahayakan para pengendara lain, mobil truk yang dikemudikan bule tersebut langsung dikejar oleh beberapa warga dengan menggunakan sepeda motor. Truk tersebut baru berhenti di areal terminal keberangkatan Internasional Bandara Ngurah Rai setelah menabrak besi.

“Seorang WNA dilaporkan membawa kabur sebuah truk dari Kerobokan hingga menuju Bandara Ngurah Rai, Minggu malam (9/6),” tulis akun Instagram @infodenpasar dalam keterangan unggahannya.

Bule tersebut dikeluarkan dari dalam truk dan dihajar oleh warga. Mendengar suara keributan di luar, para petugas keamanan bandara langsung mengamankan bule tersebut dan dibawa ke kantor polisi pukul 23.00 WITA.

Baca Juga : Wanita di Pontianak Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Usai Terpental Saat Treadmill

Diketahui, bule tersebut berasal dari Inggris bernama Damon Anthony Alexander Hills (50). Motif bule tersebut melakukan pencurian truk dan menerobos bandara hingga kini masih didalami oleh pihak kepolisian.

Sontak, video tersebut langsung mengundang banyak komentar dari netizen.

“Sudah saatnya wisatawan yang datang ke Bali difilter, quantity or quality,” tulis akun @kee***.

Baca Juga : Viral Relokasi Kucing Pakai Karung Plastik yang Diikat, Ini Respon Pengelola GBK

“Kita keluar negeri harus patuh banget sama aturan mereka? Lah mereka disini gimana,” tulis akun @swa***.

“Serius sepertinya peraturan WNA datang ke Indonesia harus dikaji ulang ya. Sudah banyak WNA yang out of control! Merugikan banyak pihak,” tulis akun @dr.***.

“Sudah saatnya perketat masuk Bali,” tulis akun @lak***.

Baca Juga : Jamaah Haji Asal Bogor Keluhkan Kondisi Tenda di Mina, Sempit hingga Tidur di Lorong

“Sudah seharusnya dihukum sesuai hukum di Indonesia setelah habis masa hukuman baru deportasi dan banned ga boleh ke Indo lagi,” tulis akun @rat***.

“Itu karena aturan Indonesia terlalu lemah dan membebaskan visa masuk. Sudah keterlaluan ini,” tulis akun @amp***.

Penulis : Azwar
Komentar