Kamis, 14 September 2023 20:10

Viral Bayi 13 Bulan Dikerok Pakai Koin oleh Baby Sitternya Hingga Punggung Memerah

Bayi berusia 13 bulan dikerok pakai koin hingga punggung memerah. (TikTok @tia.rochman)
Bayi berusia 13 bulan dikerok pakai koin hingga punggung memerah. (TikTok @tia.rochman)

ABATANEWS.COM – Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan bayi berusia 13 bulan dikerokin oleh baby sitter atau pengasuhnya hingga punggungnya memerah. Hal itu diungkapkan langsung ibu dari bayi tersebut melalui akun TikTok-nya @tia.rochman.

Terlihat punggung bayi bernama Ibrahim atau Baim itu hampir seluruhnya merah karena dikerok oleh baby sitternya. Saking merahnya, punggungnya terlihat seperti memar karena berwarna merah kebiruan dengan bentuk yang tidak beraturan.

“Lagi cape cape nya pulang kerja malah liat anak di giniin sama sus nya sampe merah kebiruan,” tulis ibu bayi tersebut melalui akun TikTok-nya pada foto pertama.

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Ibu dari bayi itu mengaku menangis melihat kondisi punggung anaknya saat tiba di rumah.

“Bayi baru 13 bulan, nangis banget di kerokin sampe kaya gini sm susnya,” lanjutnya pada foto berikutnya.

Baby sitternya itu langsung meminta maaf kepada ibu bayi itu setibanya di rumah setelah pulang kerja.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

“Pas aku baru sampe rumah habis pulang kerja, bibi (susnya Ibrahim) langsung bilang gini ‘Bu maaf ya bu, Baim saya kerokin’,” tambahnya.

Melalui foto-foto yang dibagikan, ibu bayi itu menceritakan kronologi awal mula kejadiannya.

“Kejadiannya setelah aku berangkat kerja, kata bibi sekitar jam 11 siang Baim rewel, lemes. Padahal biasanya aktif engga pernah merengek. Pas di cek badannya keringat dingin, cek perutnya kembung,” ceritanya.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

Ternyata baby sitter itu memiliki kebiasaan mengerok keempat anaknya jika masuk angin. Melihat kondisi Baim seperti itu, dia berinisiatif melakukan hal yang sama. Dia mengerok punggung Baim menggunakan koin seribu secara pelan-pelan.

“Jadi bibi ini sejak ngurusin keempat anaknya dia sendiri, memang kalau masuk angin suka kerokan. Jadi dia coba kerokin Baim pelan2 pake koin seribu. Katanya langsung merah2,” tulisnya.

Mengetahui kejadian itu, ibu bayi itu kaget dan merasa sedih. Dia langsung melarang baby sitternya untuk melakukan hal yang sama kepada Baim.

Baca Juga : Viral Siswa Punya Nama Unik dan Rumit Dibaca, Guru Bingung Mau Panggil Apa

“Reaksi aku pasti kaget banget, mau nangis rasanya lihat kondisi anak kayak gini. Setelah itu aku juga enggak ngebolehin Ibrahim di kerok lagi krn semua kebutuhan pertolongan pertama Ibrahim kalau masuk angin, demam atau luka sudah ada semua,” ungkapnya.

Ibu bayi itu mengatakan sudah menyiapkan pertolongan pertama untuk anak di rumah saat sakit.

“Buat aku ini wajib banget punya utk pertolongan pertama anak di rumah sebelum dibawa ke fakes (termometer, bye bye fiver, bebio, obat diare, paracetamol, kapas,kain kasa, dan betadin),” pungkasnya.

Baca Juga : Viral Penonton Konser Ngamuk Bakar Panggung hingga Rusak Barang Vendor

Alhasil, video tersebut viral di TikTok dan telah ditonton lebih dari 2,5 juta views. Video tersebut pun langsung mengundang beragam reaksi dari netizen.

“Biasanya bayi kalo di kerok pake bawang merah, aku yg dewasa aja make koin ga kuat sakit walaupun koin seribu,” tulis akun @Vin***.

“Ya allah nangis banget, kalo aku udah ngamuk2 anakku diginiin,” tulis akun @Var***.

Baca Juga : Beri Makan Sampah Plastik ke Kuda Nil, Pengunjung Taman Safari Ini Dikecam Netizen

“Itu mah ga mungkin pelan ngeroknya,” tulis akun @ast***.

“Ya Allah aku aja udh gede sakit kalo di kerok, apalagi smpe kaya gini,” tulis akun @Nov***.

“Bawa ke dokter aku curiga itu ada yang di tutupin kerokannya ga beres acak2an gitu loo,” tulis akun @jee***.

Baca Juga : Viral Mata Bocah 7 Tahun Digigit Anjing Terangga, Begini Kondisinya

“Kalo dari pola acak2annya keliatannya kaya ada yg di tutupin ka,” tulis akun @Jus***.

“Pliss mbk jangan salah pilih orang untuk menjaga anakmu,” tulis akun @Roh***.

Penulis : Nidi
Komentar