Jumat, 07 Juni 2024 12:04

Video Anjing Penjaga Dipukul Sekuriti Viral, Plaza Indonesia Minta Maaf

Seorang sekuriti mal Plaza Indonesia pukuli anjing penjaga. (Foto: X @moonchildfams)
Seorang sekuriti mal Plaza Indonesia pukuli anjing penjaga. (Foto: X @moonchildfams)

ABATANEWS.COM – Video seekor anjing dipukul oleh seorang sekuriti di salah satu pusat perbelanjaan baru-baru ini viral di media sosial hingga memicu kemarahan dari netizen. Peristiwa tersebut terjadi di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Diketahui, anjing tersebut adalah anjing penjaga di Plaza Indonesia. Video seorang sekuriti Plaza Indonesia memukuli anjing penjaga viral di media sosial setelah diunggah oleh akun X @moonchildfams.

Seorang pengendara mobil merekam kekerasan yang dilakukan seorang sekuriti pada anjing berbulu cokelat itu. Terlihat sekuriti yang mengenakan seragam berwarna hitam memukul kepala anjing tersebut sebanyak dua kali.

Baca Juga : Viral Respon Ketua DPRD Garut ke Guru Honorer yang Menangis Saat Demo, Netizen Geram

Anjing penjaga yang tampak diikat dengan tali berwarna merah itu terlihat ketakutan. Disebutkan bahwa anjing dengan ekor turun dan melipat diantara kedua kakinya merupakan tanda bahwa anjing tersebut merasa ketakutan, stres atau sedang kurang sehat.

Pemilik akun tersebut geram dan meminta agar pihak Plaza Indonesia memberikan tindakan tegas kepada sekuriti tersebut atas perbuatannya.

“PLAZA INDONESIA TINDAK TEGAS SECURITY YANG HAJAR ANJING PENJAGA DI PUBLIK !!! DI PUBLIK UMUM AJA BERANI LOH DIA GEBUKIN ANJING ??? GIMANA SAAT MEREKA HANYA BERDUA ??? MENTAL SI ANJING UDAH KAYAK GIMANA SEKARANG ?? EKOR SAMPE MELINGKER TURUN GITU??? ITU ANJINGNYA UDAH KETAKUTAN!!,” tulis akun X @moonchildfams.

Baca Juga : Curiga Uang Palsu, Pria Ini Buktikan Dengan Cara Sangat Simpel

Hingga saat ini, masih belum diketahui alasan sekuriti tersebut memukul anjing penjaga tersebut.

Menanggapi video viral tersebut, pihak Plaza Indonesia menyampaikan permohonan maaf melalui Instagram resminya @plazaindonesia.

“Dengan ini kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekuriti K9 di komplek kami,” tulis manajemen Plaza Indonesia.

Baca Juga : Viral Bule Sindir IKN Sebagai Ibu Kota Koruptor Nepotisme, Ini Respon Polisi

Pihak Plaza Indonesia menjelaskan bahwa anjing penjaga tersebut bernama Fay dan merupakan anjing jenis Belgian Malinois. Fay kini berusia 2 tahun dan sudah menjadi anjing penjaga di Plaza Indonesia sejak Januari 2024.

Plaza Indonesia sudah melakukan proses penyelidikan. Berdasarkan hasil penyelidikan tersebut ditemukan adanya kegagalan vendor dalam standar operasional di Plaza Indonesia.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama terhadap pihak tersebut berlaku saat ini juga,” tambah pihak Plaza Indonesia.

Baca Juga : Viral Remaja Ejek Anak-anak Palestina, Ini Respon Pihak Sekolah

Plaza Indonesia sudah melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi anjing tersebut. Mereka juga kembali meminta maaf kepada publik atas kejadian tersebut.

“Kami juga telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi Fay dalam keadaan sehat. Kami mohon maaf atas insiden tersebut,” pungkas pihak Plaza Indonesia.

Penulis : Nidi
Komentar