Minggu, 11 Juli 2021 12:32

Vaksin Gotong Royong Tersedia di Kimia Farma, Cek Harganya

Vaksin Gotong Royong Tersedia di Kimia Farma, Cek Harganya

ABATANEWS – PT Kimia Farma Tbk/KF akan membuka klinik vaksinasi individual pada Senin (12/7/2021).

Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk, Ganti Winarno Putro mengatakan bahwa layanan Vaksinasi Gotong Royong sudah bisa dilaksanakan secara individu dan salah satunya di Klinik Kimia Farma.

“Kemudian, untuk layanan yang sudah dimulai ada di dua klinik, yaitu di Klinik Kimia Farma Senen, Jakarta Pusat dan Klinik Kimia Farma Pulogadung Jakarta Timur,” paparnya.

Baca Juga : Bagi yang Ingin Vaksin Booster Kedua, Ini Manfaat yang Disodorkan oleh IDI

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-10, harga pembelian vaksin ini ditetapkan sebesar Rp321.660 per dosis dan tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp117.910 per dosis.

Dengan demikian, jika dibutuhkan dua kali dosis, maka masyarakat harus membayar Rp643.320 untuk suntikan dan Rp235.820 untuk layanan atau secara total Rp879.140.

Kementerian BUMN mengapresiasi langkah Kimia Farma tersebut. Dalam unggahan Instagram resmi milik Kementerian BUMN, Wakil Menteri BUMN Pahala N. Mansyuri menGaTakan bahwa Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu dapat mempercepat pembentukan kekebalan komunal (herd immunity) sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat berjalan lebih cepat.

Baca Juga : Besok, Masyarakat Sudah Bisa Vaksin COVID-19 Booster Kedua

“Pelayanan Vaksinasi Individu oleh Kimia Farma Group ini merupakan upaya untuk mengakselerasi penerapan Vaksinasi Gotong Royong dalam membantu program vaksinasi Indonesia untuk mencapai herd immunity secepat-cepatnya. Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi berkomitmen untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk mempercepat vaksinasi nasional baik melalui Vaksinasi Gotong Royong Perusahaan maupun Individu,” jelasnya.
.

 

Komentar