Selasa, 23 Juli 2024 11:06

Usung Tema Inspiratif, HIMATIK UNM Makassar Gelar ICE SPORT 2024

Usung Tema Inspiratif, HIMATIK UNM Makassar Gelar ICE SPORT 2024 

ABATANEWS, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer (HIMATIK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan bangga mempersembahkan acara tahunan yang dinanti-nanti. Yaitu “Informatics and Computer Engineering Sport 2024” atau yang dikenal dengan ICE SPORT 2024.

Dengan mengusung tema yang inspiratif, “JTIK On Fire: Kembangkan Solidaritas, Nyalakan Sportifitas”, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat olahraga, menjalin silaturahmi, meningkatkan prestasi, serta melatih jiwa sportifitas dan kerja sama di kalangan mahasiswa JTIK.

ICE SPORT 2024 menjadi ajang yang dinanti-nantikan dengan berbagai kegiatan olahraga yang kompetitif dan menyenangkan. Terdapat delapan cabang olahraga yang akan dilombakan, yaitu Futsal, Mobile Legend, Voli, Badminton, Catur, Tenis Meja, Tarik Tambang dan RUNGKAB (Balap Karung, Lari Kelereng, dan Bakiak).

Baca Juga : Ketua IKA UNM Kecam Perusakan Fasilitas Kampus, Desak Polda Sulsel Usut Tuntas

Fauzan Abdullah selaku Ketua ICE SPORT 2024 mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Juli – 14 Agustus 2024. Persiapan kegiatan ini telah dilakukan selama 2 bulan dengan melibatkan seluruh anggota panitia.

“Kegiatan ICE Sport 2024 dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Juli – 14 Agustus 2024, dengan jumlah kelas yang berpartisipasi pada kegiatan ICE Sport tahun ini adalah 33 Kelas.

Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatu agar acara ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga : Syahrullah Asyari Raih Gelar Doktor Ilmu Pendidikan Matematika di UNM, Ketua PP Muhammadiyah Jadi Penguji

“Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

ICE SPORT 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara seluruh peserta. Diharapkan, acara ini dapat memberikan pengalaman yang berharga dan membangun semangat positif di lingkungan kampus.

ICE SPORT 2024 juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan mereka, baik dalam bidang akademik maupun non Acara ini akan berlangsung selama sebulan penuh, dengan jadwal kompetisi yang padat dan seru.

Baca Juga : Dies Natalis ke-63 UNM, Prof Husain Syam: Tetap Jaya dalam Tantangan

“Mari bersama-sama menyaksikan semangat kompetisi yang membara serta mendukung para atlet JTIK dalam menunjukkan kemampuan terbaik mereka di ICE SPORT 2024,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar