Senin, 05 Juni 2023 20:50

Usman Lonta: Pendidikan Adalah Pondasi Menuju Kesuksesan

Usman Lonta: Pendidikan Adalah Pondasi Menuju Kesuksesan

ABATANEWS, GOWA — Cerminan kesuksesan seseorang bukan hanya dilihat dari raihan yang berhasil digenggamnya hari ini, namun indikator sempurna keberhasilan itu dapat di ukur apabila dirinya maupun kelompoknya mampu melahirkan generasi yang mandiri dan tangguh.

Persentase ini dipaparkan, Anggota DPRD Sulsel, Usman Lonta saat melaksanakan reses masa sidang ke-3 di depan ratusan warga di Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa, pada Senin (5/6/2024) sore.

Anggota Komisi C DPRD Sulsel ini menambahkan, pesan ini jelas termaktub dalam ajaran Islam yang dikuatkan oleg sabda Rasulullah Muhammad SAW.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

“Jangan meninggalkan generasimu dengan kondisi lemah, maksudnya adalah hadirnya generasi yang beriman, berilmu dan kuat ekonomi, sehingga semua pihak wajib mendukung langkah Pemerintah bersama Parlemen memajukan kwalitas manusia Indonesia,” kuncinya.

Mantan Dosen Unismuh ini juga mengaku respons dengan program Pemkab Gowa terkait program satu desa satu sarjana dan satu desa satu hafidz.

“Ini patut didukung bersama, dan apabila berhasil maka Gowa akan menjadi Kabupaten terdepan,” tambahnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Ungkapan Usman Lonta menuai respons warga, sebanyak 3 perwakilan warga masing masing Abdul Halim, Rusli Ilyas dan Ramlah. Sesi tanya jawab terlihat hidup sehingga suasana reses berjalan meriah.

Sebelumnya, Hedrawati Mustamu Karaeng Manisi tuan acara menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Usman Lonta di Malakaji.

“Ini sebuah kesempatan besar bagi seluruh warga Tompobulu untuk menyampaikan aspirasinya apalagi Pak Usman Lonta yang sekarang duduk di DPRD Sulsel rencana akan naik kelas menuju DPR RI Daerah Pemilihan SulSel I Yaitu Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar. Maka sampaikan aspirasi kita semoga keluhan dan harapan warga dapat disampaikan ke Pemerintah Propinsi dan disalurkan ke Pemerintah pusat,” ungkap Bacaleg PAN Dapil IV Gowa tersebut.

Baca Juga : Pimpinan DPRD Sulsel Diminta Tunda Pengumuman 7 Calon Komisioner KPID Sulsel

Reses parlemen Sulsel ini selain dihadiri ratusan warga, nampak Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan, Baharuddin Naba mewakili Camat Tompobulu, Danramil Tompobulu Kapten ( Inf) Irham Sijaya, beberapa Kepala Lingkungan dan Ketua RT/RW.

Penulis : Azwar
Komentar