Selasa, 01 Maret 2022 22:15

USAID CCBO Sasar Pemkot Makassar Untuk Pengolahan Sampah

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menerima kunjungan pihak USAID CCBO, di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (1/3/2022). (foto: Humas Pemkot Makassar)
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menerima kunjungan pihak USAID CCBO, di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (1/3/2022). (foto: Humas Pemkot Makassar)

ABATANEWS, MAKASSARUsaid CCBO (Clean Cities, Blue Ocean) tengah mendekati Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Agar, dilaksanakan kerja sama untuk pengelolaan sampah.

Hal itu, diketahui dari kunjungan pihak Usaid CCBO di kediaman pribadi Danny Pomanto sapaannya, di Jl Amirullah, Makassar. Walikota Makassar, Danny Pomanto pun menerima kunjungan tersebut pada Selasa (1/3/2022).

Baca Juga : Danny Pomanto Sebut Simpang 3 Middle Ring Road Penyempurnaan Traffict Management di Makassar

Kata Danny, pengolahan persampahan di Kota Makassar sendiri sudah masuk pada tahap lelang. Bahkan, sejatinya akan segera dilakukan pengumuman.

“Ia jadi sudah ada lelang. Kami sangat berterima Kasih untuk penawaran yang sangat baik ini,” ucap Danny Pomanto.

Namun, Danny juga tidak menutup akses dengan pihak USAID untuk bekerjasama pada sektor ahli west plan-nya. Karena, pihak USAID salah satu ahlinya di bidang tersebut.

Baca Juga : Peringatan HKG ke-52 Tingkat Kota Makassar, PKK Didorong Bergerak Bersama Wujudkan Keluarga Sejahtera

Konsep PSL sendiri nantinya akan mengambil sampah dari sumber rumah-rumah. Bahkan, sampah dari TPA pun akan diambil dan dikelola.

“Konsep ini belum ada di Indonesia dan dengan menggunakan Konsep ini TPA kita akan kosong 12 tahun akan datang maksimal. Syukur-syukur 10 tahun dan bisa kita buatkan RTH,” sebutnya.

Danny menambahkan jika luas tanah TPA sebesar 23,3 Ha cukup besar. Sehingga dengan adanya PSL ini pihak Pemerintah Kota Makassar tidak perlu lagi mencari pembebasan lahan baru yang sama untuk pembangunan RTH.

Penulis : Wahyuddin
Komentar