Senin, 19 Februari 2024 12:02

Usai Bertemu, Jokowi Ungkap Isi Pembicaraan Dengan Surya Paloh

Dokumentasi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu. (Foto: Sekretariat Kabinet)
Dokumentasi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh beberapa waktu lalu. (Foto: Sekretariat Kabinet)

ABATANEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh. Di mana sebelumnya, Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Surya Paloh di Istana Negara, Minggu malam (18/2/2024).

“Pertemuan politik, biasa. Berbicara masalah politik juga biasa,” kata Jokowi RS Pertahanan Negara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Jokowi menjelaskan, tak penting siapa yang lebih dulu mengundang dalam pertemuan keduanya di Istana Negara. Baginya, pertrmuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi kondisi politik saat ini.

Baca Juga : NasDem Gelar Diskusi Interaktif untuk Cari Pemimpin Masa Depan Makassar

“Saya kira dua-duanya tidak perlu lah siapa yang mengundang. Tidak perlu. Yang paling penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita. Saya kira yang paling penting itu,” jelas Jokowi.

Meski begitu, Jokowi menambahkan pertemuan dengan Surya Paloh masih sebatas awal. Ia pun berjanji akan mengungkapkan pembicaraan tersebut secara terbuka.

Jokowi juga menilai dirinya hanya sebagai jembatan bagi partai-partai untuk melakukan komunikasi. Bukan hanya satu melainkan semua partai.

Baca Juga : NasDem Sulsel Tegaskan Irwan Hamid Calon Tunggal di Pilkada Pinrang

“Ini baru awal-awal. Nanti kalau sudah final Nanti kami sampaikan. Tapi itu sebetulnya saya itu hanya jadi jembatan. Yang paling penting kan partai-partai. Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya. Kalau urusan politik itu urusan partai-partai,” pungkas Jokowi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar