Selasa, 28 Maret 2023 15:24

Upaya Majukan UMKM, Ganjar Milenial Center Sinjai Gelar Pelatihan Barista

Ganjar Milenial Center (GMC) cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (28/3/2023).
Ganjar Milenial Center (GMC) cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (28/3/2023).

ABATANEWS, SINJAIGanjar Milenial Center (GMC) cabang Kabupaten Sinjai mengadakan Pelatihan Barista bersama muda-mudi. Kegiatan positif itu digelar di Cafe Seduh Hasta, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (28/3/2023).

Ramadhan, M. Iqbal, pengurus GMC Korwil Sulawesi Selatan mengatakan kegiatan itu sebagai upaya memajukan UMKM dengan cara mengembangkan softskill di kalangan pemuda di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan ini sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada pemuda atau generasi milenial dalam mengembangkan kemampuannya terutama dalam bidang ekonomi kreatif. Ini sebagai respons dalam kemajuan perekonomian serta bekal masa depan pemuda dalam persaingan dunia kerja,” ujar Ramadan di lokasi.

Baca Juga : Ganjar Tak Mau Jadi Menteri di Kabinet, Gibran: Yang Menawari Siapa?

Dia mengatakan ujung tombak peningkatan ekonomi kreatif modern ialah generasi muda. Oleh karena itu, GMC Sinjai mengumpulkan kalangan muda dalam kegiatan itu.

Selain itu, GMC mensosialisasikan juga nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang

Senada dengan Ramadhan, Syam, selaku Koordinator GMC Korda Sinjai juga mengapresiasi antusiasme milenial yang mengikuti kegiatan itu.

Baca Juga : Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 Telah Rampung di 25 Provinsi

“Terkhusus di Kabupaten Sinjai GMC ini telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan yang telah melibatkan ratusan pelajar, pemuda dan mahasiswa. Euforia milenial dalam merespons setiap kegiatan yang dilangsungkan GMC begitu besar. Ini memang menjadi kebutuhan pemuda sehingga menjadi dampak positif bagi kehidupan pribadi mereka serta masyarakat pada umumnya,” ujar Syam.

Sementara, Dody, salah satu milenial yang ikut kegiatan pelatihan itu mengaku tak sabar menjadi mahir sebagai barista setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Senang sekali bisa belajar jadi barista dengan ikut kelas pelatihan gratis seperti ini. Terima kasih GMC sudah menggelar kegiatan ini,” ujar Dody.

Penulis : Wahyuddin
Komentar