Jumat, 01 Oktober 2021 09:07

Unik! Keyboard Kecil Ini Punya 6 Tombol, Hanya Bisa Copy-Paste

Unik! Keyboard Kecil Ini Punya 6 Tombol, Hanya Bisa Copy-Paste

ABATANEWSKeyboard yang satu ini, berbeda dengan keyboard kebanyakan. Lihat saja, tombolnya hanya ada enam.

Stack Overflow bekerja sama dengan pengecer teknologi Drop merilis keyboard kecil yang lucu yang disebut The Key.

Keyboard ini diprogram hanya untuk melakukan dua hal, yaitu salin dan tempel atau biasa dikenal dengan perintah copy-paste.

Baca Juga : Rindu, Pria di Ponorogo Ini Nekat Gali Kuburan Istrinya

Produk ini dimulai sebagai lelucon April Mop awal tahun ini, dan seperti catatan yang diunggah blog Stack Overflow, banyak yang kecewa mengetahui bahwa The Key bukanlah barang nyata yang dapat mereka beli saat itu. Namun, kini perangkat itu benar-benar tersedia.

Keyboard The Key tersedia untuk dipesan seharga US$ 29 (Rp 415 ribu), dan akan dikirimkan pada 13 Desember,” tertulis dalam laman resmi Stack Overflow.

The Key terlihat hanya memiliki tiga tombol saja, yakni C (Copy), P (Paste), dan satu tombol lagi yang fungsinya masih belum diketahui, mungkin sebagai penghapus, atau mungkin untuk menaikkan dan menurunkan tingkat kecerahan layar.

Baca Juga : Orang Kaya Ini Punya Masker Emas Harga Rp109 Juta

Namun, selain unik, yang satu ini memang tampak dibuat dengan sangat baik karena dilengkapi dengan Kailh Box Black Switches, yang menurut Drop akan memberikan rasa linier yang sangat halus.

Casing-nya terbuat dari aluminium mesin CNC dengan keycaps profil XDA khusus. Keyboard dilengkapi juga dengan konektor USB-C di bagian belakang, dan ada kaki di bagian bawah agar tidak tergelincir.

Namun, macropads seperti ini sebenarnya bukan konsep baru (walaupun tiga adalah jumlah tombol yang sedikit). Salah satunya tersedia di komunitas jual beli online mirip eBay bernama Etsy, ada satu yang benar-benar lebih mungil, karena hanya tombol Escape.

Baca Juga : Ditemukan Artefak Perhiasan Berusia 150.000 Tahun, Begini Penampakannya

Sumber: tempo.co

Komentar
Berita Terbaru