Sabtu, 17 April 2021 20:38

Ulama Asal Palestina Isi Ceramah Buka Puasa di Rujab Bupati Maros

Ulama Asal Palestina Isi Ceramah Buka Puasa di Rujab Bupati Maros

ABATANEWS, MAROS – Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat Maros di Rujab Bupati Maros, Jl Jend. Ahmad Yani, Sabtu (17/4/2021).

Buka puasa ini menghadirkan ulama dari Palestina, Syaikh Suhaib Mazin AlHafizh sebagai penceramah. Ulama muda ini memang sedang berada di Kabupaten Maros dalam rangka safari Ramadhan bersama Yayasan Satu Hati Merdeka Palestina.

Buka puasa yang dihadiri masyarakat Maros tersebut digelar terbatas dan mematuhi protokol kesehatan. Sebelum memasuki rujab, tamu diwajibkan mencuci tangan dan tetap memakai masker selama acara.

Baca Juga : Pemkab Maros Bentuk 3 OPD Baru, Mulai Aktif Tahun Depan

“Tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, Pemkab Maros tidak menggelar safari Ramadhan karena Covid-19. Jadi kita lakukan buka puasa di Rujab,” kata Chaidir kepada abatanews.com usai buka puasa bersama.

Selama Ramadhan, lanjut Chaidir, kegiatan diganti dengan buka puasa bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), OPD, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan anak panti asuhan.

Buka puasa yang diakhiri salat berjamaah ini berlangsung tertib. Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi Muh Irfan AB dan Ketua Laskar Orang Biasa (Lorsa) Wawan Mattaliu dan sejumlah kepala OPD Kabupaten Maros.

Baca Juga : Bupati Maros Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kontingen yang Juara MTQ Sulsel

Komentar