Selasa, 27 April 2021 13:58

UAS dan Masjid Jogokariyan Galang Donasi Beli Kapal Pengganti Nanggala-402

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad

ABATANEWS – Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) bekerja sama dengan Masjid Jogokariyan Jogjakarta membuka donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402.

Open donasi tersebut diunggah melalui akun instagram @ustadzabdulsomad_official. Dengan judul “Open Donasi
Patungan Rakyat Indonesia Untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja”.

Salah satu alasan dibukanya donasi tersebut adalah karena tugas berat yang selama ini diemban oleh TNI Angkatan Laut menghadapi berbagai tantangan dari kurangnya personel dan armada. “Luasnya wilayah yang harus dijaga, besarnya kekayaan yang mengundang berbagai kepentingan asing, hingga penyusupan-penyusupan yang terus terjadi,” tulis akun resmi UAS.

Baca Juga : Singapura Sebut UAS Penceramah Ekstrem, DPP Sesmi: Bentuk Islamphobia

UAS mengajak seluruh anak bangsa untuk bahu-membahu membangun armada laut Indonesia.

“Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani ‘Eternal Patrol’, mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya,” tulisnya.

Baca Juga : Gelora Kecam Tindakan Singapura ke UAS, Fahri: Negara Seupil Aja Belagu!

 

View this post on Instagram

Baca Juga : Gelora Kecam Tindakan Singapura ke UAS, Fahri: Negara Seupil Aja Belagu!

 

A post shared by UAS عبد الصمد (@ustadzabdulsomad_official)

Baca Juga : Yusril Minta Singapura Jelaskan Alasan Pencekalan Ustaz Abdul Somad

Warganet pun banyak yang mendukung gerakan donasi tersebut. Meski ada juga yang menganggap unggahan tersebut adalah satire. “Ini adalah satire yg nyesek,” tulis pemilik akun instagram @agus8harianto.

Ada juga yang menilai jika postingan tersebut murni ingin membantu TNI dan negara Indonesia yang didominasi lautan. “Yg mau nyumbang langsung aja transfer. Yg ga mau gausah julid. ….. Yg blm pd tau background nya masjid jogokariyan gmn, bisa googling. Mereka punya sistem kas masjid selalu 0. Uang2 infaq masjid selalu segera dikeluarkan utk yg membutuhkan. Skrg negara kita membutuhkan, apa salahnya kita berkorban utk kedaulatan” tulis pemilik akun @gorgeus_brianna.

Setelah diunggah oleh UAS di instagramnya, Masjid Jogokariyan pun menjadi trending topic di twitter. Warganet banyak mendukung apa yang dilakukan UAS dan masjid tersebut.

Komentar