Kamis, 23 Desember 2021 19:30

Tonjolkan Alat Vital ke Penonton, Komdis Sanksi Patrich Wanggai

Pose Patrich Wanggai di akun Instagram pribadinya dengan menggunakan seragam klub Liga 2, Sulut United.
Pose Patrich Wanggai di akun Instagram pribadinya dengan menggunakan seragam klub Liga 2, Sulut United.

ABATANEWS – Pesepakbola Patrich Wanggai harus menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pasalnya, ia melakukan hal yang tak pantas saat membela klubnya, Sulut United yang berlaga di Liga 2.

Kejadian ini terjadi kala Sulut United tampil di babak 8 besar Grup Y, Liga 2 melawan Dewa United, Senin 20 Desember lalu. Mantan pemain Timnas Indonesia ini, memamerkan alat kelaminnya yang mengarah ke penonton.

Video aksi tak terpuji itu, lantas tersebar luas di dunia maya. Atas tindakan itu, Patrich pun mendapat sanksi yang cukup berat.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Dari hasil sidang PSSI" href="https://abatanews.com/tag/komdis-pssi/">Komdis PSSI, 21 Desember 2021, pemain berposisi striker ini disanksi berupa denda uang. Ia dinilai memprovokasi masyarakat dengan memamerkan kemaluan saat pergantian pemain.

“Saudara Patrich Wanggai dihukum denda Rp. 50 juta rupiah,” tulis hasil sidang PSSI" href="https://abatanews.com/tag/komdis-pssi/">Komdis PSSI yang dilansir dari web PSSI, Rabu (23/12/2021).

Selain denda berupa uang, Patrich juga disanksi dilarang tampil bersama Sulut United selama dua laga. Hal ini, tentunya membuat kerugian besar bagi Sulit lantaran timnya masih akan melakoni satu laga di babak 8 besar, melawan PSIM Yogyakarta.

Komentar