Minggu, 09 Mei 2021 19:06

Tinjau Kebakaran Tinumbu, Danny Akan Aktifkan Kembali Pemadam Lorong

Tinjau Kebakaran Tinumbu, Danny Akan Aktifkan Kembali Pemadam Lorong

ABATANEWS, MAKASSARKebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di jalan Tinumbu tepatnya di lorong 148 hingga ke lorong 149 menjadi perhatian serius Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

Kebakaran yang terjadi di lokasi ini mengakibatkan 28 rumah petak rata dilalap si jago merah. Sebanyak 43 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Di lokasii kebakaran, Danny menerima keluhan dari warga karena pemukiman mereka hanya mempunyai satu akses keluar masu.

Baca Juga : KM Umsini Alami Insiden di Makassar, Tidak Ada Korban Jiwa

“Kita lihat kebakaran di sini resikonya sangat besar. Di mana lorong sempit dan buntu, kita carikan solusi bagaimana akses lorong tidak hanya satu, kita juga bersyukur dan alhamdulillah sekali tidak ada korban jiwa karena ini sangat rawan sekali,” kata Danny

Mengantisipasi kejadian serupa, kata Danny pihaknya akan segera berbenah dengan sistem pemadam kebakaran yang akan diperbanyak di lorong-lorong

“Pemadam kebakaran di lorong dulu sudah menjadi program kami yang kemudian dihentikan. Insya Allah karena memang kesulitan paling besar pada saat ada kebakaran di lorong, pemerintah kota akan berbenah untuk terus melatih warga menggunakan motor dan mobil kecil pemadam dan unitnya kami perbanyak,” jelas Danny.

Baca Juga : Huadi Group dan Polres Bantaeng Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran

Danny juga menyempatkan melihat dapur umum yang disediakan Dinas Sosial dan dan tenda bagi pengungsi yang telah disediakan BPBD Makassar.

Komentar