Rabu, 26 Januari 2022 16:46

Tingkatkan PAD, PD Parkir dan PD Pasar Jalin Kerjasama

Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya dan PD Pasar Makassar sepakat kerjasama dalam pengelolaan pasar tradisional setelah melakukan rapat di Ruang rapat PD Pasar di Jalan Kerung-kerung, Rabu, (26/1/2022).
Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya dan PD Pasar Makassar sepakat kerjasama dalam pengelolaan pasar tradisional setelah melakukan rapat di Ruang rapat PD Pasar di Jalan Kerung-kerung, Rabu, (26/1/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya melakukan koordinasi dengan PD Pasar Makassar untuk menyepakati kerjasama. Kerjasama ini, dalam pengelolaan perparkiran di kawasan pasar.

Kesepakatan kerja sama terjalin dalam rapat yang terlaksana di Ruang rapat PD Pasar di Jalan Kerung-kerung, Rabu, (26/1/2022). Kegiatan ini sesuai perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat memimpin rapat Percepatan dan Penataan BUMD Kota Makassar pada beberapa hari lalu.

Pejabat Dewan Direksi, Nikolaus Beni menjelaskan kerjasama ini menghasilkan beberapa poin. Diantaranya, nantinya PD Parkir Makassar tidak lagi bertindak sebagai tukang tagih parkir di tepi jalan.

Baca Juga : Danny Pomanto: RS Kemenkes Makassar Bisa Beckup IKN dan Indonesia Timur

Melainkan harus berubah fungsi sebagai Pengelola Parkir. Olehnya itu, kedepan akan menata dan mengelola kegiatan peparkiran berbasis Gate parkir (Palang Parkir).

“Dan untuk langkah awal kita jajaki kerjasama dengan Perusahan Daerah Kota Makassar, seperti PDAM dan PD Pasar,” jelas Nikolaus Beni.

Dalam rapat tersebut, pihak Direksi Pasar mengungkapkan, ada 18 pasar bisa dikelola. Namun minus 3 pasar yang sudah dikerjasamakan oleh pihak ketiga yang telah ditunjuk oleh Direksi PD Pasar sebelumnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

“Jadi kami tetap berkoordinasi. Selain itu, kita akan meninjau di lapangan untuk melihat bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dihasilkan untuk Kota Makassar. Semua akan saling menguntungkan secara baik,” jelas Nikolaus.

Terpisah, Pejabat Dewan Direksi, PD Pasar Makassar, Thamrin M menyampaikan, kehadiran PD Parkir sangat membantu. Apalagi dilakukannya kerjasama ini merupakan sebuah kemajuan yang harus disepakati bersama.

Diharapkan nantinya, kerjasama ini akan berharap dan tak ada lagi tumpang tindih pengelolaan Parkir, antara PD Pasar dan PD Parkir Makassar. Sehingga kedua pihak optimis potensi pendapatan parkir khsusnya yang berada di Kawasan Pasar tradisional dapat lebih di tingkatkan.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Sapma PP Sulsel Kolaborasi Majukan Kota Makassar

“Ini juga dalam rangka menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Komentar