Selasa, 06 Februari 2024 11:10

Ternyata, Pemuda Viral di Tol Bali Gunakan Mobil Rental

Dua pemuda melakukan aksi berbahaya di Tol Bali Mandara. (Foto: Instagram @memomedsos)
Dua pemuda melakukan aksi berbahaya di Tol Bali Mandara. (Foto: Instagram @memomedsos)

ABATANEWS.COMviral" href="https://abatanews.com/tag/video-viral/">Video viral yang menampilkan dua pemuda di Tol Bali Mandara ternyata menggunakan mobil rental. Di mana kedua pemuda tersebut nekat mengeluarkan separuh tubuhnya dari jendela mobil yang sedang melaju di jalan tol.

Direktorat Lalulintas Polda Bali Kainduk VI PJR Tol AKP Oktamawan menjelaskan, setelah viral, pihaknya melakukan pengecekan terhadap nomor polisi kendaraan yang digunakan. Hasilnya, mobil tersebut atas nama Gusti Edi yang beralamat di Banjar Baler Medewi Pekutatan Jembrana Bali.

“Setelah dikoordinasikan ke jajaran Polres Jembrana dan langsung di cek ke alamat STNK mobil tersebut dan bertemu dengan pemilik Gusti Edi dan dinyatakan mobilnya dititipkan ke rental rekanannya Gusti Kade Raka yang beralamat di Abianbase Mengwi Badung,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga : Viral Wanita Marah-marah Gegara Beli Susu 1 Liter Tidak Dingin

Setelah di komfirmasi dihari yang sama 3 Februari sekitar pukul 20.30 Wita, pemilik rental Gusti Kade Raka dilakukan pemanggilan. Kedua pelaku atau penyewa mobil, Moammad Aifariedsi (MA) dan Iksan Nurfitriono (NF) juga bersedia datang ke Mako Induk VI PJR Tol untuk memberikan keterangan dan klarifikasi.

“Serta meminta maaf atas kejadian video viral tersebut dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya dan akan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku,” jelasnya.

Pemilik rental dan pelaku, kemudian membuat surat pernyataan dengan tidak akan mengulangi perbuatannya yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. Serta akan patuh terhadap aturan lalulintas yang berlaku.

Baca Juga : Viral Pria Jualan Bakso di Puncak Gunung Lorokan, Harga Tuai Sorotan

Pihaknya juga mengingatkan pihak rental agar selektif dalam menyewakan kendaran agar tidak disalahgunakan. Bahkan bila perlu, pihak rental membuat surat perjajian tertib berlalulintas agar penyewa wajib menaati peraturan lalulintas yang berlaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menambahkan kejadian tersebut pada hari Jumat tanggal 2 Februari sekitar pukul 16.25 Wita, di jalan Tol Bali Mandara. Tepatnya di jalur Gate Ngurah Rai mengarah ke Benoa.

Saat kendaraan melaju, kedua penumpang mobil Kijang Inova warna hitam tersebut duduk bergelantungan dikedua sisi kanan dan kiri kaca pintu balakang mobil. Sementara penumpang yang sebelah kiri terlihat merekan dirinya dengan menggunakan HP tanpa mengenakan baju.

Baca Juga : Viral Pantai Pasir Putih Lampung Penuh Tumpukan Sampah, Pengunjung Tetap Asyik Berenang

“Kelakuan kedua pelaku ini sangat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Kami berharap kedepan tidak terulang lagi. Mari kita hindari pelanggaran lalulintas dengan membudayakan tertib berlalulintas dan selalu patuhi peraturan lalulintas yang berlaku, serta mengutamakan keselamatan saat berlalulintas,” pungkas KBP Jansen.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru