Senin, 18 April 2022 15:06

Ternyata, Eksekutor Penembakan Najamuddin Oknum Anggota Polisi

Polrestabes Makassar kembali melaksanakan jumpa pers di Mapolresta Makassar, terkait penembakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang, Senin (18/4/2022). Abatanews/Wahyu Susanto
Polrestabes Makassar kembali melaksanakan jumpa pers di Mapolresta Makassar, terkait penembakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang, Senin (18/4/2022). Abatanews/Wahyu Susanto

ABATANEWS, MAKASSAR – Polrestabes Makassar kembali melaksanakan jumpa pers terkait penembakan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang. Dalam sesi kali ini, terungkap sosok eksekutor yang melakukan penembakan terhadap korban.

“Untuk pelaku yang perannya sebagai eksekutor kita akan sampaikan bahwa ini merupakan anggota kita, oknum anggota Polri,” ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto di Mapolrestabes Makassar, Senin (18/4/2022).

Oknum Polisi yang turut terlibat dalam kasus tersebut sekaligus eksekutor merupakan seorang anggota Brimob. Anggota tersebut disebutkan dengan inisial SL.

Baca Juga : Pemkot Makassar Adopsi Konsep Smart City untuk Atasi Kemacetan Lalu Lintas

Meski demikian, pihaknya memastikan bakal memproses anggota yang turut terlibat. Bahkan, ia akan memberi sanksi tegas kepada tersangka.

Meski anggota Polri terlibat dalam kasus ini, Budi menegaskan pihaknya akan memberi sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

“Ini perintah pimpinan tidak ada tutup-tutupan. Di samping hukuman pidana juga kita akan lakukan proses kode etik,” tegasnya.

Baca Juga : Pengamanan Lalin Shalat Idul Adha, Dishub Makassar Kerahkan Ratusan Personel di 40 Titik

Selain itu, pihaknya kembali menetapkan satu tersangka baru terkait kasus tersebut. Dengan demikian, kasus yang turut melibatkan Kasatpol PP Makassar, Iqbal Asnan sebagai inisiator pembunuhan sudah ada 5 tersangka.

Komentar