Jumat, 22 April 2022 13:40

Taufan Pawe Rencanakan Bantu Pembangunan Rumah Tahfiz Quran di Gowa

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat mengunjungi salah satu masjid di Kabupaten Gowa. (foto:Humas Golkar Sulsel)
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat mengunjungi salah satu masjid di Kabupaten Gowa. (foto:Humas Golkar Sulsel)

ABATANEWS, GOWA – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku akan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah tahfiz quran di Kabupaten Gowa.

Rencananya, ia terlebih dulu melakukan koordinasi dengan pihak pengurus masjid.

“Nanti saya akan koordinasi dengan pengurus masjid. Kita bantu untuk pembangunan rumah tahfiz quran ini,” ungkap Taufan Pawe dalam keterangan tertulisnya diterima Jumat (22/4/2022).

Baca Juga : Parepare Terpilih Tuan Rumah Mukernas DDI, Taufan Pawe Siap Sukseskan

Taufan Pawe menyampaikan, semenjak dirinya memimpin Kota Parepare ada program memuliakan guru mengaji dan para mubaligh.

Namun karena adanya pandemi Covid-19, program tersebut harus tidak berjalan dengan lancar.

“Mungkin imam masjid kami sudah tembus 200 imam masjid kita naikkan tanah suci. Belum lagi guru-guru ngaji kita naikkan,” ungkapnya.

Baca Juga : Koalisi Golkar, PPP dan PAN, Tiga Ketua Partai di Sulsel Bertemu

Menurut Wali Kota Parepare dua periode ini, guru mengaji adalah pahlawan bagi semua ummat Islam.

Pasalnya, tidak sedikit para juara mengaji dan penghafal Alquran di Kota Parepare yang diberangkatkan ke Makassar dan diberikan beasiswa di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Guru mengaji adalah pahlawan. Setiap tahun kita seleksi baca tulis Alquran. Semua anak-anak yang juara (Mengaji) kita kasi beasiswa Unhas,” beber mantan advokat senior itu.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar