Kamis, 10 Februari 2022 11:35

Swedia Nyatakan Pandemi Covid-19 Telah Berakhir

Orang-orang mengantri di luar klub malam di Malmo, Swedia, saat negara itu menyatakan pandemi virus corona "berakhir". (foto: Epa-Efe)
Orang-orang mengantri di luar klub malam di Malmo, Swedia, saat negara itu menyatakan pandemi virus corona "berakhir". (foto: Epa-Efe)

ABATANEWS – Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara, Swedia malah melakukan hal tak biasa. Yakni, Negera tersebut menyatakan pandemi Covid-19 telah berakhir.

“Seperti yang kita ketahui pandemi ini, saya akan mengatakan ini sudah berakhir,” kata Menteri Kesehatan Lena Hallengren kepada Dagens Nyheter seperti dikutip dari Straits Times, Kamis (10/2/2022).

Pemerintah Swedia pada pekan lalu sudah mengumumkan akan mencabut pembatasan Covid-19. Bahkan, mulai Rabu kemarin bar dan restoran diizinkan buka hingga pukul 11 malam tanpa batasan pengunjung.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Sementara aturan jumlah pengunjung untuk aula dalam ruangan juga ditiadakan. Begitu pula dengan penggunaan kartu vaksin.

“Pandemi ini belum selesai, tetapi seperti yang kita ketahui dalam hal perubahan dan pembatasan yang cepat,” katanya.

Meski Swedia telah menyatakan pandemi Covid-19 berakhir, namun angka kasus Covid-19 tergolong tinggi. Di mana saat ini, masih ada 2.220 orang yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

Jumlah ini, hampir setara ketika negara berpopulasi 10,35 juta orang itu menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Yakni pada musim semi 2021 lalu.

Penulis : Redaksi
Komentar