Jumat, 10 Maret 2023 17:05

Sudah Rusak dan Bolong, Viral Aksi Haru Siswa SMP Belikan Temannya Sepatu Baru

Foto: Tangkapan Layar Twitter @akuluka
Foto: Tangkapan Layar Twitter @akuluka

ABATANEWS — Kebahagiaan seorang siswa mendapat sepatu baru viral di twitter. Dalam video yang diunggah akun Twitter @akuluka, terlihat sepatu seorang siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya sudah rusak dan bolong.

Meski sudah kurang layak, sepatu tersebut masih tetap dipakai siswa tersebut karena belum memiliki uang untuk membeli sepatu baru. Tidak tinggal diam, teman-teman di kelas kompak patungan untuk membeli sepatu baru untuknya.

Video tersebut kemudian memperlihatkan target uang yang harus dikumpulkan siswa untuk membeli sepatu baru yakni Rp217 ribu. Setiap siswa rata-rata menyumbang mulai dari Rp2 ribu hingga Rp10 ribu. Bahkan ada orang tua siswa yang ikut menyumbang sebesar Rp50 ribu.

Baca Juga : Viral Panpel dan Wasit PON 2024 Protes Dikasih Nasi Papan dan Sepotong Tempe

Wajah siswa tersebut terlihat sangat bahagia dan terharu setelah dibelikan sepatu oleh teman-teman sekelasnya. Sontak, video tersebut langsung menerima banyak komentar positif dari netizen.

Banyak netizen yang kagum dan salut dengan kepedulian para siswa tersebut. Pertemanan mereka pun membuat netizen terharu.

“Akhirnya ada postingan yang bikin adem di Twitter,” tulis akun @fli***.

Baca Juga : Viral Oknum Petugas KSOP Tendang Dagangan Ibu-ibu, Tuai Kecaman Netizen

“Jaga pertemanan baik ini bro ,” tulisa kun @kep***.

“Ketika sekolah isinya bukan saling bully, flexing harta ortu, pacaran gak jelas,
mereka sudah berada di jalan yang benar untuk meraih kesuksesan sebagai manusia. pujian untuk mereka,” tulis akun @rav***.

“Yg begini baru generasi keren, peka terhadap situasi lingkungan, dan cari solusi juga ada aksi. MasyaAllah semoga kalian semua menjadi anak yg sholeh/sholehah, Allah berkahi hidupnya, usianya, Allah selamatkan akhiratnya Aamiin,” tulis akun @mut***.

Penulis : Nidi
Komentar