Kamis, 18 Juli 2024 21:04

SK Pengangkatan CPNS Dosen Seleksi Tahun 2023 Mulai Didistribusikan Hingga Akhir Juli

Ilustrasi CPNS dan PPPK.
Ilustrasi CPNS dan PPPK.

ABATANEWS, JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) segera menerbitkan dan mendistribusikan Surat Keputusan (SK).

SK tersebut Terkait Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen yang lulus seleksi tahun 2023 hingga akhir Juli 2024.

Sekretaris Jenderal, Suharti, menyampaikan dengan mengedepankan akuntabilitas dan kehati-hatian, saat ini sebagian besar dokumen usulan telah diverifikasi dan mendapat persetujuan untuk proses penerbitan SK.

Baca Juga : Jusuf Kalla Kritik Sistem Merdeka Belajar, Sebut Kacau Balau

Sebanyak 8.281 SK CPNS dari keseluruhan 9.033 sudah ditandatangani, dan per hari ini sudah dikirimkan ke PTN (Perguruan Tinggi Negeri) masing-masing.

“Sementara itu 684 nama sedang dalam proses perbaikan persetujuan teknis yang sedang diproses bersama dengan BKN. Selain itu, ada 63 peserta yang mengundurkan diri, 21 tidak terdapat penggantinya dan 42 masih menunggu hasil pengolahan data BKN” ucap Suharti dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Lebih lanjut, Suharti mangatakan bahwa SK Pengangkatan CPNS yang sudah disampaikan kepada pimpinan PTN, untuk segera disampaikan kepada CPNS yang bersangkutan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar