Rabu, 24 November 2021 21:26

Siswa Korea Utara Terancam Hukuman Mati karena Seludupkan Film Squid Game

Siswa Korea Utara Terancam Hukuman Mati karena Seludupkan Film Squid Game

ABATANEWS – Seorang siswa di Korea Utara terancam dieksekusi mati karena membawa pulang salinan film serial netflix Squid Game ke negara itu.

Penyeludup yang masih seorang pelajar kembali dari China dan membawa film asal Korea Selatan tersebut dalam USB drive tersembunyi.

Baca Juga : Korea Utara Gunakan Balon untuk Tebar Sampah di Korea Selatan

Dia ketahuan setelah menjual salinannya ke beberapa orang termasuk sesama siswa. Pelajar tersebut ditangkap oleh dinas pengawasan negara.

Diyakini pelaku akan dieksekusi oleh regu tembak yang merupakan salah satu metode suram.

Dilansir DailyMail, penangkapan itu terjadi di provinsi Hamgyong Utara yang berbatasan dengan China. Penangkapan telah dilakukan selama seminggu terakhir.

Baca Juga : Korea Utara Nyatakan Siapa Perang dengan Siapapun

Radio Free Asia melaporkan, satu siswa yang membeli salinan drive tersebut telah menerima hukuman seumur hidup. Sementara enam lainnya yang menonton acara tersebut telah dijatuhi hukuman lima tahun kerja paksa.

Korea Utara memiliki larangan ketat terhadap materi dari Barat dan Korea Selatan yang diizinkan masuk ke negara itu. Para pejabat sekarang melakukan pencarian di sekolah untuk menemukan konten asing.

Beberapa guru dikatakan telah dipecat atau terancam diasingkan untuk bekerja di tambang terpencil sebagai hukuman.

Baca Juga : Untuk Pertama Kalinya, Kim Jong-un Tampilkan Putrinya di Muka Umum

“Ini semua dimulai minggu lalu ketika seorang siswa sekolah menengah secara diam-diam membeli USB flash drive yang berisi Squid Game drama Korea Selatan dan menontonnya dengan salah satu sahabatnya di kelas,” kata seorang sumber penegak hukum kepada Free Asia.

Sumber itu mengatakan, pasangan siswa itu mendiskusikan serial itu dengan teman-temannya yang kemudian tertarik membeli salinannya.

Tetapi para siswa itu kemudian ditangkap oleh dinas pengawasan pemerintah yang ‘menerima petunjuk’ bahwa mereka sedang menonton acara TV Barat.

Komentar