Rabu, 16 Februari 2022 18:52

Siapa Ketua Demokrat Sulsel? Ini Jawaban AHY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan kuliah umum di UNM. (Foto: Profesi UNM)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan kuliah umum di UNM. (Foto: Profesi UNM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Makassar kembali memanaskan wacana perebutan kursi ketua Demokrat Sulsel.

Dua kandidat, Ni’matullah Erbe dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) tampak “tebar pesona” menyambut kedatangan orang nomor satu di partai berlambang mercy itu.

Sejumlah loyalis IAS membirukan Jl AP Pettarani dengan umbul-umbul Demokrat. Sementara Ulla, sapaan Ni’matullah, tampak memajang sejumlah bando jalan dengan ucapan selamat datang di sejumlah titik di Kota Makassar.

Baca Juga : IAS Mantap Dukung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel

Sejak tiba di bandara, IAS dan Ulla terus berada di sekitar AHY. Begitu juga yang terlihat saat Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute itu memberi kuliah umum di Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (16/2/2022).

Meski demikian, AHY masih menyimpan rapat siapa komando partai Demokrat yang dinginkannya. AHY meminta untuk bersabar menunggu keputusan partai.

“Tunggu saja. Ada namanya tim tiga di sana (Demokrat), ketua, sekjen, dan kepala BPOKK yang akan memutuskan,” kata AHY di Menara Phinisi UNM, usai memberi kuliah umum.

Baca Juga : Dipimpin IAS, Berikut Daftar Susunan Tim Pemenangan Munafri Arifuddin-Aliyah

AHY hanya memberi bocoran kriteria ketua yang layak memimpin Demokrat Sulsel. Kriteria tersebut sudah diatur melalui AD/ART. Prosesnya juga sudah dijalankan dengan baik, dari musda hingga uji kepatutan dan kelayakan.

“Sama seperti yang lainnya. Tentu kita ingin mencari pemimpin-pemimpin ke depan yang memiliki kapasitas, integritas, dan juga upaya untuk memajukan partai sebaik-baiknya,” bebernya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar