Senin, 22 Mei 2023 19:03

Sherman Moridu Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Boalemo

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat menyerahkan Keputusan Mendagri kepada Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Senin (22/5/2023).
Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat menyerahkan Keputusan Mendagri kepada Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, di Aula Rujab Gubernur, Kota Gorontalo, Senin (22/5/2023).

ABATANEWS, GORONTALO – Sherman Moridu resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Boalemo menggantikan Hendriwan yang demisioner pada hari ini. Sherman dilantik oleh Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri RI No. 100.2.1.3-1198 Tahun 2023 tanggal 18 mei 2023, bertempat di Aula Rujab Gubernur Gorontalo, Senin (22/3/2023).

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara pelantikan. Selanjutnya Penjabat Gubernur menyerahkan SK dan penyematan tanda jabatan.

“Pada hari ini tanggal 22 Mei Tahun 2023 saya Penjabat Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik Dr. Serman Moridu S.Pd., M.M sebagai penjabat Bupati Boalemo, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3.1198 tahun 2023 tanggal 18 Mei 2023. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,“ucap Ismail.

Baca Juga : Ismail Pakaya Paparkan Langkah yang Dijalankan Untuk Persiapan Pilkada Serentak

Putra asli daerah itu sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Boalemo. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Boalemo.

Sementara Hendriwan yang merupakan pejabat eselon II Kemendagri dengan kesehariannya sebagai Direktur Pendapatan Daerah dan Dirjen Bina Keuangan Daerah, akan kembali pada posisi dan jabatannya.

Dalam sambutannya, Penjagub Ismail meminta Sherman segera melakukan konsolidasi dan pengusulan Penjabat Sekretaris Daerah Boalemo. Hal ini agar pembahasan program dan anggaran serta tugas yang selama ini menjadi tanggung jawab Sherman Moridu bisa segera diserahkan.

Baca Juga : Siapkan 1000 Paket, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Pasca Idul Fitri

“Saya juga minta segera melaksanakan acara adat moloopu karena pada tanggal 24 Mei nanti saya juga akan akan diterima secara adat di Boalemo,” kata Ismail.

Pelantikan Penjabat Bupati Boalemo ini sekaligus pelantikan Penjabat Ketua TP PKK oleh Fima Agustina kepada Heldy Vanni Alam Moridu. Turut hadir Hendriwan bersama istri, unsur Forkopimda Boalemo, serta sejumlah pimpinan OPD Provinsi Gorontalo dan Pemkab Boalemo.

Penulis : Wahyuddin
Komentar