Minggu, 16 Mei 2021 21:46

Setelah Malaysia, Giliran Singapura Berlakukan Lockdown

Setelah Malaysia, Giliran Singapura Berlakukan Lockdown

ABATANEWS, SINGAPURA – Singapura mulai memberlakukan lockdown Minggu (16/5/2021) hari ini hingga 13 Juni mendatang. Ini adalah lockdown kedua negara kepala singa tersebut.

Singapura memberlakukan sejumlah aturan diantaranya membatasi pertemuan dari yang sebelumnya lima orang menjadi dua orang. Sementara untuk restoran hanya dibolehkan membungkus serta warga dianjurkan bekerja dari rumah.

Singapura sunyi setelah pemberlakuan kembali lockdown parsial mulai Minggu (16/5/2021) hingga 13 Juni mendatang.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Pusat-pusat kota yang selalu ramai seperti Marina Bay dan surga belanja Orchard Road langsung sepi. Lockdown diberlakukan setelah kasus covid-19 meningkat. Bandara Changi menjadi kluster terbanyak dengan 59 kasus baru.

Dalam unggahannya di Facebook, Perdana Menteri Lee Hsien Loong menuliskan kekhawatirannya akan klaster baru dan kasus komunitas yang tidak terhubung. Pihaknya juga karna lebih banyak melakukan tes dan membatasi transmisi.

Harap tetap di rumah, bepergian hanya untuk tugas penting saja dan ikuti permintaan pemerintah. Jika Anda keluar, ingat untuk melakukan tindakan jarak aman, seperti menggunakan Trace Together dan masker,” kata Lee Hsien Loong.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

Sebelumnya, Malaysia juga menerapkan lockdown dengan membatasi perjalanan warga antarnegara bagian.

Komentar