Minggu, 06 Juni 2021 12:24

Sering Dikeluhkan Warga, Ruas Cabenge Soppeng Kini Mulai Diperbaiki

Sering Dikeluhkan Warga, Ruas Cabenge Soppeng Kini Mulai Diperbaiki

ABATANEWS, SOPPENG – Masyarakat sebentar lagi akan menikmati jalan yang mulus setelah rekonstruksi jalan di ruas Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng mulai dikerjakan.

Sebelumnya, kondisi ruas jalan Cabenge rusak parah. Hal ini pun sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya pengendara roda dua.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan dimulainya pengerjaan pemeliharaan/rehabilitasi jalan dan rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan ruas Cabenge di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Zudan Tekankan Pentingnya Pembangunan Pendidikan dan Ekonomi Regional di Kota Parepare

“Alhamdulillah, tahun ini Pemerintah Provinsi mengerjakan rekonstruksi/peningkatan jalan di Cabenge sepanjang 3,43 km,” ungkapnya, Minggu, 6 Juni 2021.

Rekonstruksi ruas jalan itu, kata dia, akan menelan anggaran sekitar Rp15 miliar. Ia pun mengaku, bahwa ruas jalan ini sering mendapat keluhan dari masyarakat, salah satunya di sosial media miliknya.

“Mari mendukung serta mendoakan pengerjaan ruas jalan ini segera rampung dan tanpa kendala,” pungkasnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Bareng Danny Pomanto Tinjau Pasar Tradidional Jepang Idul Adha

Pengerjaan infrastruktur jalan menjadi salah satu fokus Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat akses jalan menjadi salah satu fasilitas yang dibutuhkan masyarakat. Khususnya dalam memperlancar akses untuk perekonomian masyarakat.

Tahun ini, total Rp400 miliar disiapkan Pemprov Sulsel khusus untuk jalan di Sulawesi Selatan.

Komentar