Sabtu, 17 April 2021 08:25

Serial Baru Lord of The Rings, Amazon Habiskan Rp6,7 T di Season 1

Serial Baru Lord of The Rings, Amazon Habiskan Rp6,7 T di Season 1

ABATANEWS – Serial baru Lord of The Rings yang diproduksi oleh Amazon Studios akan menjadi serial televisi termahal yang pernah dibuat. Musim pertama akan menghabiskan USD465 juta atau setara Rp6,7 Triliun.

“Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah Amazon akan menghabiskan sekitar NZD 650 juta (USD 465 juta) di musim pertama saja,” kata Stuart Nash, Menteri Pembangunan Ekonomi dan Pariwisata Selandia Baru, kepada Morning Report dilansir dari Independent.co.uk

“Ini luar biasa, sungguh ini akan menjadi serial televisi terbesar yang pernah dibuat,” lanjutnya.

Baca Juga : 5 Film Romantis Korea yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Biaya serial baru Lord of The Rings tersebut diumumkan ke publik sebagai bagian dari Undang-Undang keterbukaan informasi pemerintah Selandia Baru.

Dokumen yang dirilis juga menunjukkan rencana Amazon Studios untuk membuat lima seri Lord of the Rings di Selandia Baru, ditambah seri spin-off yang belum diumumkan.

Seperti yang dijelaskan The Hollywood Reporter , sebagai titik perbandingan, serial fantasi epik HBO, Game of Thrones, menghabiskan biaya produksi sekitar USD 100 juta (Rp1,4 triliun) per musim. Biaya per episode USD 6 juta untuk musim pertama dan naik menjadi sekitar USD 15 juta per episode di musim delapan.

Baca Juga : Film Agak Laen Masuk Netflix Mulai 31 Mei 2024

Film legendaris ini akan mulai diproduksi pada tahun 2021, serial baru The Lord of the Rings akan menceritakan “legenda heroik dari dongeng Second Age of Middle-earth’s history” dan berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa The Hobbit and The Lord karya JRR Tolkien of the Rings”.

Komentar