Sabtu, 26 Agustus 2023 10:11

Semalam, Band Slank dan Sejumlah Musisi Papan Atas Ramaikan Makassar F8

Band Slank saat tampil di panggung Makassar F8 2023.
Band Slank saat tampil di panggung Makassar F8 2023.

ABATANEWS, MAKASSAR – Puluhan ribu penggemar Slank, yang akrab disapa Slankers, akhirnya mengobati rasa rindu mereka pada band Slank pada hari ketiga pergelaran F8 Makassar (25/8/2023).

Konser slank merupakan rangkaian dari item F8 yakni fushion music yang berlangsung di zona 2 F8 ini telah berhasil menciptakan suasana tenang dan damai bagi para penonton yang memadati tempat tersebut.

Dalam penampilannya yang penuh semangat, Slank berhasil memukau penonton dengan membawakan serangkaian lagu legendaris mereka.

Baca Juga : Zudan Arif Ajak Investor Datang Berinvestasi di Sulsel

Salah satu lagu yang paling dinanti adalah “Ku Tak Bisa”, yang dengan cepat diikuti oleh sorakan dan nyanyian para Slankers yang begitu antusias.

Para penggemar setia ini terlihat menyanyikan setiap lirik dengan penuh semangat, seolah mengenang kenangan dan perjalanan panjang band tersebut selama bertahun-tahun.

Tidak hanya lagu-lagu yang membuat penampilan Slank begitu mengesankan, tetapi juga interaksi akrab antara para anggota band dan penonton.

Baca Juga : Pameran Fashion Baju Bodo Bugis-Makassar, Kadispar Makassar: Upaya Pelestarian Budaya Lokal

“Selamat malam Makassar, sudah lama saya tidak datang di Makassar dan hari ini bisa mengobati rasa rindu kepada teman-teman slankers,” sapa Kaka sang vokalis Slank.

Kehadiran mereka di atas panggung menghadirkan kebersamaan yang erat antara para musisi dan penggemar, menciptakan momen berharga yang tidak akan terlupakan.

Konser Slank di F8 Makassar ini tidak hanya menyuguhkan hiburan musik yang luar biasa, tetapi juga menjadi bukti kuat akan daya tarik abadi dari band legendaris ini. Slankers pulang dengan hati penuh kebahagiaan dan harapan untuk dapat segera bertemu kembali dengan band kesayangan mereka.

Baca Juga : Intip Jepretan Momen Bersejarah F8 2024 Dari Tahun Ke Tahun di Zona 2

Selain Slank, Grup Band Coklat, ada pula Feby Putri, dan Malik D’essential, yang mramaikan panggung F8. Ada pula Grup Band Govinda dan Lobow hadir menghibur pengunjung yang datang.

Masing-masing dari mereka tampil menyayikan lagu andalannya yang hits di awal tahun 2000an. Mereka pun berhasil membawa penonton bernostalgia kembali.

Govinda mempersembahkan single pembuka dengan lagu “Bawa Aku Lari” ciptaan Ade dan Jeje yang rilis tahun 2011.

Baca Juga : 400 Pelajar Bawakan Tari Harmoni Nusantara Saat Pembukaan F8 2024

Govinda pun berhasil mengguncang panggung yang dipenuhi ratusan masyarakat setelah lagu pertama selesai, Ifan dengan semangwt mengajak masyarakat berdiri.

“Gak seru kalau duduk ayo berdiri semuanya!” teriak Ifan diikuti sorakan semangat penonton.

Kemeriahan penonton semakin heboh ketika Ifan dan Ade membawakan single “Tanpa Batas Waktu”.

Baca Juga : Kemenparekraf RI Sebut F8 Makassar Patut Jadi Percontohan Event di Indonesia

Diketahui, Single ini sempat hits ketika menjadi themsong sinetron “Ikatan Cinta” yang tayang di stasiun televisi RCTI.

Lagu Domino “Siapa Yang Pantas” yang sangat populer di tahun 2000an sebelum akhirnya berganti nama menjadi Govinda menjadi penutup yang mengguncang panggung F8.

Govinda menutup penampilannya usai konser selama satu jam mulai dari 20.45-21.45 Wita. “kita govinda malam hari ini seneng banget bisa datanf ke kota makassar ini, luar bisa banget, makanannya nggak ada yang gagal,” tutur Ifan.

Baca Juga : TP PKK Kota Makassar Latih Kader Kecamatan Bentuk Koperasi

Konser dilanjut oleh penyanyi solo asal Kota Makassar, Lobow Ilyas, setelah diselingi dengan pertunjukan fashion show selama 15 menit karya desainer internasional asal Laos.

Lobow sekaligus tampil sebagai penutup acara hari ketiga di Zona 3 Festival F8 Makassar. Lobow memulai konser dengan lagu “Terus Bersinar”

Di lagu ketiga, Lobow tampil ditemani penyayi cilik membawakan lagu fenomenal Ariel “Menghapus Jejakmu”.

Baca Juga : Sambut 300 Pemuda dari 98 Kota di Indonesia, PJ Sekda Ajak Kolaborasi dan Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak

Lalu disusul lagu fenomenalnya yang pernah mengisi sountrack film Coklat Strowberry melalui single berjudul “Salah” dan tahun 2008.

Lobow berhasil memukau masyarakat selama sejam dengan lagu terhitsnya “Kau Cantik Hari Ini” sebagai penutup. Konser berlangsung mulai pukul 22.30-23.30 Wita.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru