Sabtu, 18 November 2023 13:09

Sekarang Timnas Indonesia U-17 Masih Lolos 16 Besar Piala Dunia, Belum Tentu Malam Ini

Logo resmi Piala Dunia U-17 di Indonesia. (Dok FIFA)
Logo resmi Piala Dunia U-17 di Indonesia. (Dok FIFA)

ABATANEWS.COM — Kans Timnas Indonesia U-17 untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 masih ada. Bahkan, saat ini, Timnas Indonesia masih tercatat sebagai tim yang mendapat tiket tersebut.

Hanya saja, kepastian tiket berada di tangan masih menunggu, paling lambat hingga malam nanti (18/11/2023).

Tepatnya usai pertandingan antara Korea Selatan vs Burkina Faso (Grup E) dan Selandia Baru vs Meksiko (Grup F). Dua pertandingan itu sangat menentukan apakah Indonesia lolos atau tidak.

Baca Juga : Erick Thohir Berencana Calonkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Seperti diketahui, FIFA menerapkan skema peringkat 3 terbaik untuk lolos ke fase gugur. Ada 4 kuota tim. 3 sudah pasti jadi milik Iran (6 poin), Jepang (6 poin), dan Uzbekistan (4 poin) lantaran memiliki poin yang lebih tinggi ketimbang tim Garuda (2 poin).

Timnas Indonesia harus berharap, laga antara Korea Selatan vs Burkina Faso dan Selandia Baru vs Meksiko harus berakhir imbang.

Untuk pertandingan Korsel vs Burkina, berapa pun skor imbangnya, tak akan mempengaruhi posisi anak asuh Bima Sakti. Sebab, kedua tim ini belum meraih 1 poin pun sepanjang perhelatan ini.

Baca Juga : Piala Dunia U-17 Berakhir, Indonesia Dapat Pujian dari Peserta

Sedangkan, untuk syarat pertandingan Selandia Baru vs Meksiko, harus berakhir imbang 0-0. Sebab, agresifitas gol antara Indonesia dan Meksiko sama. Namun, Indonesia unggul pada aspek fair play. Indonesia hanya mendapat 3 kartu kuning, sedangkan Meksiko telah mendapat 6 kartu kuning.

Namun, apabila Selandia Baru vs Meksiko bermain imbang 1-1 dan seterusnya, maka dipastikan Meksiko yang akan mengisi slot keempat fase knock out, karena memiliki jumlah agresifitas gol yang lebih tinggi ketimbang Indonesia.

Berikut klasemen peringkat 3 terbaik saat ini:

Baca Juga : Kapten Timnas Argentina U-17: Lapangan Si Jalak Harupat Lebih Baik Dibanding JIS

1. Iran (6 poin) – lolos
2. Jepang (6 poin) – lolos
3. Uzbekistan (4 poin) – lolos
4. Indonesia (2 poin)
5. Meksiko (1 poin)
6. Korea Selatan (0 poin)
7. Selandia Baru (0 poin)
8. Burkina Paso (0 poin)

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru