Rabu, 13 April 2022 13:15

Segini Anggaran THR yang Disiapkan Pemkot Makassar untuk ASN Lingkup Kota

Ilustrasi THR
Ilustrasi THR

ABATANEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menyiapkan anggaran untuk tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1443 Hijriah bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) lingkup kota. Jumlah yang disiapkan pun tidak sedikit.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Muhammad Dakhlan mengatakan. Besaran alokasi untuk THR diperkirakan tidak berbeda dibandingkan tahun lalu.

“Sepertinya tidak beda seperti tahun lalu, sekitar Rp50 miliar sampai Rp60 miliar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Muhammad Dakhlan, dikuti dari Antara, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga : Jadi Pembicara di OSMB Universitas Terbuka, Danny Pomanto Bahas Revolusi Mental

Meski demikian, pihaknya belum bisa menentukan kapan pencairan THR untuk ASN ini. Sebab masih menunggu petunjuk teknis (juknis).

Selain itu, pihaknya juga menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) dan tindak lanjut dari Peraturan Wali Kota berkaitan dengan THR. Sehingga, nantinya ia akan mengumumkan secara resmi untuk jadwal pencairan.

“Kita upayakan nanti mungkin satu pekan sebelum Lebaran. Ada anggarannya, satu bulan gaji. Spesifikasinya, nanti kita lihat juknis, belum turun PP,” pungkasnya.

Komentar