Jumat, 05 Juli 2024 08:04

Sebut Erat Pemimpin Amanah dan Muslimah Baik, Taufan Pawe: Kota Parepare Harus Diselamatkan

Sebut Erat Pemimpin Amanah dan Muslimah Baik, Taufan Pawe: Kota Parepare Harus Diselamatkan

ABATANEWS, PAREPARE – Bakal calon wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat) membeberkan 15 Progam Adalan Erat kepada masyarakat. Program tersebut dijelaskan saat Erat meluncurkan program Erat Menyapa, di Lapangan Lumpue, Kamis, (4/7/2024).

Dalam peluncuran ini, seribu lebih masyarakat hadir berdasarkan sebanyak 812 Kartu Keluarga (KK) yang diundang panitia.

Erat mengatakan, salah satu program andalannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri) serta Kelompok Usaha Milenial.

Baca Juga : Didampingi Taufan Pawe, Erat Kampanye Program di Hadapan Ribuan Warga Lakessi

Ketua Golkar Parepare itu menegaskan, saat dirinya menjabat sebagai wali Kota Parepare selanjutnya, program gratis bantuan modal usaha ini akan menjadi program yang tepat sasaran.

“Saya pernah menjabat sebagai ketua Dekranasda. Saya tahu biasanya pendataan salah. Seharusnya bantuan itu untuk didapatkan pelaku UMKM atau usaha ibu rumah tangga. Karena tidak tepat sasaran akhirnya bantuan alat atau modal usaha itu dijual atau digunakan sembarangan,” beber Erat.

Sehingga Gratis Bantuan Modal Usaha Bagi UMKM, dan Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri), serta Kelompok Usaha Milenial tepat sasaran, merupakan program prioritas dan komitmen Erat.

Baca Juga : Temui Alfian Mallarangeng, Demokrat Berikut Sinyal Usung Duet Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

“Insyallah ini merupakan prioritas saya. Ingat ini bukan sekedar janji. Ini merupakan komitmen saya. Komitmen itu kita berusaha keras mewujudkan apa yang sudah disampaikan,” tegasnya.

“Saya tidak mau melihat lagi ada ibu-ibu puluhan tahun bikin kue. Tapi karena keterbatasan alat dan modal, sehingga hasilnya begitu-begitu. Saya ingin kesejahteraan mereka juga meningkat,” tambahnya.

Sementara Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengungkapkan, kemajuan dan kesejahteraan Kota Parepare selama dua periode, tidak lepas dari peran Erna Rasyid Taufan sebaai ketua TP PKK Parepare.

Baca Juga : Dijamin Taufan Pawe Dapat Rekomendasi, Haji Mashur Resmi Berseragam Golkar

“Sebagai pendamping saya selama 10 tahun, Insyallah Erat telah paham bagaimana hakikatnya memimpin daerah, mempimpin rakyat, dan memegang sebuah amanah,” ungkap mantan Wali Kota Parepare dua periode.

Anggota DPR RI terpilih ini melanjutkan, Erat merupakan sosok pemimpin amanah dan muslimah yang baik. Sehingga dirinya memberikan amanah untuk melanjutkan pembangunan Kota Parepare.

“Saya memberikan amanah kepada istri saya untuk menyelamatkan keadaan Kota Parepare. Saya takut berdosa kepada Allah SWT. Saya sudah berusaha keras menjaga amanah rakyat 10 tahun, jadi saya takut pemimpin selanjutnya jatuh di tangan yang tidak tepat,” bebernya.

Baca Juga : Taufan Pawe Komitmen Partai Golkar Dukung Program Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan

Sementara Ketua Tim Pemenangan Erat, Kaharuddin Kadir mengatakan, Erat Menyapa dimulai pertama kalinya di Lumpue. Mengingat, Golkar tidak pernah kalah di daerah Lumpue.

“Ini merupakan kebanggan kami. Karena sejarah mengatakan, Golkar tidak pernah kalah di Kelurahan Lumpue. Bahkan pilakda lalu Lumpue merupakan penentu kemenangan Taufan-Pangeran karena menang mutlak disini,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar