Selasa, 04 Juli 2023 16:10

Sandiaga Uno Yakin Pariwisata Gorontalo Akan Maju 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno
saat diwawancarai wartawan usai membuka Discover Gorontalo bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Selasa (4/7/2023).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat diwawancarai wartawan usai membuka Discover Gorontalo bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Selasa (4/7/2023).

ABATANEWS, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno yakni pariwisata Gorontalo semakin maju ke depan. Ia menilai Gorontalo punya destinasi unggul yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Gorontalo ini punya keunggulan baik kekayaan alam, budayanya beragam, masyarakat ramah dan produk produk ekonomi kreatif seperti (kain) karawo ini dan upia karanji,” kata Sandiaga sambil menunjuk pakaian yang ia gunakan saat diwawancarai wartawan usai membuka Discover Gorontalo bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Selasa (4/7/2023).

Discover Gorontalo merupakan bentuk kerja sama antara pemprov dengan manajemen Hotel Borobudur untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi daerah. Dengan tema “Let’s Travel to Sulawesi” Menparekraf mengajak wisatawan Nusantara untuk datang mengenal dan berkunjung ke Gorontalo.

Baca Juga : F8 Makassar Kembali Masuk Dalam Kalender Top 10 KEN 2024 

“Jadi jangan lupa datang dan kunjungi Discover Gorontalo tanggal 1-31 Juli di Hotel Borobudur Jakarta. Setelah itu jangan lupa juga visit Gorontalo,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Ismail Pakaya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf yang selalu mendukung pariwisata daerah. Apresiasi juga disampaikan kepada manajemen Hotel Borobudur yang sudah memberikan ruang untuk promosi di ibu kota.

“Terima kasih Pak Menteri atas dukungannya untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Gorontalo. Terima kasih juga buat Hotel Borobudur. Mudah mudahan kerja sama ini bisa berlangsung tahun tahun ke depan,” kata Ismail.

Baca Juga : Sandiaga Uno Sebut Makassar Kota Makan Enak Adalah Ide Brilian

Ajang pameran Gorontalo dilaksanakan untuk memperingati 50 tahun Hotel Borobudur. Hotel yang berada di pusat Kota Jakarta itu menjadi salah satu tempat nginap favorit wisatawan kelas atas baik mancanegara dan lokal.

Discover Gorontalo diisi dengan pamera produk ekonomi kreatif seperti kain karawo dan upia karanji. Di beberapa sudut hotel juga dipasang dekorasi dan ornamen bernuansa Gorontalo seperti puade (pelaminan) dan patung sepasang pengantin dengan pakaian adat daerah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar