Sabtu, 14 Oktober 2023 15:17

Sandiaga Uno Sebut Makassar Kota Makan Enak Adalah Ide Brilian

Sandiaga Uno Sebut Makassar Kota Makan Enak Adalah Ide Brilian

ABATANEWS, JAKARTA – Dinas Pariwisata Kota Makassar mempromosikan “Makassar Kota Makan Enak” dalam ASITA TRAVEL FAIR 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) bekerja sama dengan RajaMICE yang berlangsung 14-15 Oktober 2023, di SMESCO Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengapresiasi kehadiran Pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Pariwisata Kota Makassar, yang aktif berkolaborasi dengan ASITA untuk mempromosikan “Makassar Kota Makan Enak.”

Menurutnya, ide ini adalah ide yang brilian dalam menarik minat wisatawan, terutama karena Makassar memiliki kekayaan kuliner, seperti es pisang ijo, pisang epe, pallumara, pallubasa, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : F8 Makassar Kembali Masuk Dalam Kalender Top 10 KEN 2024

“Saya sangat mendukung ide ‘Makassar Kota Makan Enak’ karena berdasarkan data terbaru, 46% dari wisatawan nusantara bergerak ke suatu destinasi berdasarkan minat pada kuliner. Jadi ini adalah langkah yang sangat inovatif dan brilian yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (14/10/2023).

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh industri pariwisata yang mendukung perjalanan wisata domestik di ASITA. Apalagi, Dinas Pariwisata Kota Makassar secara aktif berkolaborasi dengan ASITA Sulsel dalam melaksanakan sales mission, yaitu Makassar Direct Sale (MDS), ke berbagai kota di Indonesia.

Seperti Kendari, Surabaya, Balikpapan, Ambon, dan Jakarta. Dinas Pariwisata Kota Makassar telah mendukung dan memfasilitasi para seller Kota Makassar yang secara langsung melakukan Business to Business (B to B) dengan pembeli dari berbagai kota untuk mempromosikan destinasi pariwisata di Kota Makassar.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru