Senin, 10 Juli 2023 14:28

Sambut Mahasiswa KKN Unhas, Wali Kota Parepare: Jadilan Agen Perubahan di Tengah Masyarakat

Sambut Mahasiswa KKN Unhas, Wali Kota Parepare: Jadilan Agen Perubahan di Tengah Masyarakat

ABATANEWS, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima mahasiswa KKN gelombang 110 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, digelar di Ruang Pola, Senin (10/7/2023).

Sebanyak 215 mahasiswa dari 16 fakultas yang diterima langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, dan Sekda, serta sejumlah Kepala SKPD, Camat, dan Lurah.

KKN gelombang 110 Unhas ini mengusung tema “Infrastruktur PUPR Parepare, Program Penurunan Stunting, dan Penerapan Halal”.

Baca Juga : Didampingi Taufan Pawe, Erat Kampanye Program di Hadapan Ribuan Warga Lakessi

Taufan Pawe menjelaskan, KKN ini merupakan salah satu program yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat keterampilan, serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

“Program ini merupakan kesempatan bagi kalian untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh di bangku kuliah dalam dunia nyata,” katanya.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, KKN tematik bukan hanya tentang memberikan bantuan fisik, tetapi juga tentang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga : Sebut Erat Pemimpin Amanah dan Muslimah Baik, Taufan Pawe: Kota Parepare Harus Diselamatkan

“Dalam prosesnya, kalian akan belajar tentang kerja tim, komunikasi yang efektif, kepemimpinan, dan pengembangan diri,” ungkapnya.

“Karena itu, saya berharap agar KKN tematik ini menjadi momentum untuk memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan, dan menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Azwar
Komentar