Senin, 06 November 2023 08:05

Saksikan Pembagian Air Bersih Relawan ke Warga, Anies: Harus Ada Solusi Jangka Panjang

Saksikan Pembagian Air Bersih Relawan ke Warga, Anies: Harus Ada Solusi Jangka Panjang

ABATANEWS, MAKASSAR — Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyaksikan pembagian air bersih yang digelar oleh sejumlah simpul relawan KoReAn di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo Makassar Ahad (05/11/2023).

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut meriah dan penuh antusias ratusan warga dan para relawan yang telah menunggu sejak pukul 15.30 WITA.

Pasalnya, agenda Anies ke Makassar kali ini untuk menghadiri undangan dari Panitia Silaknas ICMI mengisi Dialog Cendikia Calon Presiden Republik Indonesia di Hotel Four Points Jalan Andi Djemma Makassar.

Baca Juga : Hasil Suara Quick Count Rata-rata 16 %, Ganjar Pranowo: Banyak Sekali Pelanggaran

Memanfaatkan momentum itu, relawan kemudian mengundang Anies untuk menyaksikan sekaligus berbagi informasi terkait bagaimana pengelolaan air bersih sebagaimana telah dilakukannya di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta.

“Kebetulan beliau datang di Makassar, maka kami inisiatif mengundang beliau singgah di tempat pembagian air bersih yang akhir-akhir ini rutin dilaksanakan oleh para relawan,” jelas Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim di lokasi kegiatan.

Sementara itu dalam sambutannya kepada warga, Anies Baswedan kembali menegaskan komitmennya soal kedaulatan air yang juga menjadi salah satu poin dalam visi-misi beliau.

Baca Juga : Hasil Quick Count Kalah Jauh dari Pasangan Prabowo-Gibran, Anies: Jangan Buru-buru, Santai

“Ketersediaan air bersih ini adalah fundamental bagi rakyat. Karena itu pemerintah harus menyediakan solusi jangka panjang agar tidak menjadi masalah tahunan,” jelas Anies.

Belajar dari pengalaman saat memimpin DKI Jakarta, Anies yakin bisa memberikan solusi agar ketersediaan air bersih khususnya di daerah-daerah yang selama ini kesulitan sumber air.

“Di daerah Kepulauan Seribu, dengan memanfaatkan teknologi kita bisa mengatasi krisis air bersih. Bukan hanya pada musim kemarau saja, tetapi secara berkesinambungan menjadi solusi jangka panjang,” ungkapnya.

Baca Juga : Hasil Quick Count Pertama Dikeluarkan, Prabowo-Gibran Memimpin Sementara

Karena itu, lanjut Anies, upaya pembagian air bersih saat ini adalah bentuk kepedulian yang mulia dan perlu dilakukan, tetapi harus segera ada solusi jangka panjang dari pemerintah agar masalah ini tidak berulang setiap tahun.

“Insya Allah kita tidak akan membiarkan persoalan mendasar seperti ini terus berulang setiap tahun. Rakyat harus dipastikan bisa mengakses air bersih secara merata, dan AMIN berkomitmen kuat untuk memastikan hal tersebut,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah dari warga.

Selepas menyaksikan pembagian air bersih kepada warga, Anies beserta rombongan kemudian bergerak menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk bertolak kembali ke Jakarta.

Baca Juga : LSI Keluarkan Survei Hari Terakhir Kampanye, Prabowo Masih Unggul dari Anies dan Ganjar

Turut hadir dalam giat ini Waketum KoReAn yang juga Sekjen DPP Mileanies Asri Tadda, Ketua DPP Resopa H. Syarifuddin Borahima, Bendahara Umum DPP Resopa H. Paris, Ketua DPP Resonansi H. Muh. Amin, dan banyak lainnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar