Senin, 25 April 2022 08:18

Safari Ramadhan di Tallo dan Ujung Tanah, Fatmawati Rusdi Ingatkan Bayar Zakat

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat melaksanakan Safari Ramadan. (foto: Pemkot Makassar)
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat melaksanakan Safari Ramadan. (foto: Pemkot Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyerahkan zakat pribadinya kepada warga yang berhak menerimanya di dua masjid yang berbeda.

Penyerahan zakat dilaksanakan di masjid Awaluddin kecamatan Tallo Kelurahan Tallo dan Masjid Nurul Amin Kecamatan Ujung Tanah, tepatnya di Kelurahan Totaka, Minggu (24/4/2022).

Kedatangan Fatmawati dalam rangka rangkaian silaturahim sekaligus ingin menyerahkan zakat pribadinya kepada warga yang berhak.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Ingatkan Purna Praja Bekerja Ikhlas dan Loyal

Di Masjid Nurul Amin, kelurahan Totaka, Fatmawati mengingatkan bahwa di sepuluh Ramdhan sangat banyak kemuliaan.

Olehnya itu masyarakat yang mampu wajib membayar zakat, tepat pada waktunya.

“Dalam riwayat muslim, barang siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya maka sambunglah silaturahmi dan itu saya pegang teguh. Kedatangan saya disini juga ingin membagi zakat pribadi saya,” kata Fatma.

Baca Juga : Terkait ASN WFH di Makassar, Ini Kata Danny Pomanto

Fatmawati juga menjelaskan shalat subuh berjamaah di Anjungan Losari merupakan program pemerintah Kota Makassar sebagai wadah untuk memperkuat keummatan di tengah masyarakat.

Ia berharap program shalat subuh berjamaah Pemkot Makassar terus berkelanjutan mulai dari kecamatan sampai tingkat kelurahan.

“Kita harap program shalat subuh berjamaah terus berkelanjutan, tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, melainkan berkelanjutan terus mulai ditingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan,” tuturnya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja di Pemkot Usai Libur Lebaran, Danny: 96 Persen Hadir

Selain menyerahkan zakat Fatmawati di kesempatan itu menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 50 paket sembako kepada perwakilan warga kelurahan Tallo dan 58 paket sembako kepada kelurahan Totaka.

Penulis : Azwar
Komentar