Kamis, 10 Maret 2022 10:20

Roem Percaya Yasir Machmud Mampu Besarkan KONI Sulsel

Calon ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud jelang MUSORPROV KONI Sulsel. (Abatanews/Imam Adzka)
Calon ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud jelang MUSORPROV KONI Sulsel. (Abatanews/Imam Adzka)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV), sebagai ajang pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel periode 2022-2026 akan digelar pada akhir Maret mendatang. Panitia penjaringan telah menetapkan dua calon ketua KONI Sulsel, yakni Yasir Machmud dan H.M Roem.

Yasir Machmud mengatakan dirinya sudah bertemu Roem di kediamannya. Beliau berpesan agar anak muda harus berani pimpin KONI Sulsel.

“Kedepan KONI Sulsel harus berjiwa muda. Sudah saatnya KONI Sulsel melakukan percepatan terhadap rancangan olahraga sulsel searah dengan harapan bapak Gubernur. Insan milenial tepat untuk membangun akselerasi kebih cepat bagi KONI kearah yang lebih baik,” jelas Yasir, Kamis (10/3/2202).

Baca Juga : Sulsel Duduk Diperingkat 16 Perolehan Medali PON Aceh, Ketua KONI Sindir Anggaran

Sementara itu, Moh Roem meminta agar oengurus cabor agar bisa memikirkan prestasi. Namun, penting pula para pengurus lebih melek dalam melihat perkembangan zaman.

“Jadi penting diatur strategi untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Sulsel. Jangan pula ada sekat pada cabor, KONI harus berlaku adil dan mengayomi semuanya” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Cabor PBSI Sulsel, Devo Khadafi menambahkan kedepan sangat penting untuk merapikan pengelolaan KONI Sulsel. Yakni dengan menjadikan cabor Sulsel sebagai pondasi KONI.

Baca Juga : Jelang PON XXI Medan-Sumut, 407 Atlet Sulsel Ikuti Tes Fisik

KONI Sulsel akan menjadi rumah besar olahraga yang harmoni, selektif dan inovatif bagi semua stake holder olahraga, sesuai dengan visi pak ketua YM,” imbuhnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar